Nama domain host server www.asus.co.tw berlokasi di
Nama domain host server www.asus.co.tw berlokasi di mana saja?

Nama Domain Host Server www.asus.co.tw Berlokasi di mana?

Nama domain host server www.asus.co.tw berlokasi di ? Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan seperti ini? Biasanya soal seperti ini diberikan pada mata pelajaran teknologi informasi dan komputer. Untuk menjawabnya Anda harus memahami makna dari kode-kode di atas dengan baik.

Kode tersebut kita kenal dengan nama domain. Tentu saja ada banyak aspek yang harus dipahami jika kita bicara domain. Nomor untuk melihat lokasi host server dari domain tersebut caranya sama sekali tidak sulit. Anda hanya perlu melihat huruf terakhir dari nama domain itu sendiri.

Nama Domain Host Server www.asus.co.tw Berlokasi di ?

Umumnya pertanyaan ini diberikan dalam format pilihan ganda. Jadi ada beberapa opsi pilihan yang bisa Anda tentukan sesuai dengan pemikiran masing-masing. Berikut ini beberapa jawaban yang bisa Anda pilih dari pertanyaan tersebut :

a. Singapura
b. Taiwan
c. Thailand
d. Swiss
e. China

Diantara deretan jawaban tersebut mana yang paling benar menurut Anda? Kunci Jawaban dari pertanyaan ini ternyata adalah B. Taiwan. Seperti sudah kami jelaskan sebelumnya, untuk menentukan lokasi dari domain host server caranya adalah dengan melihat huruf terakhir dari sebuah domain.

Sedang Trending :  IP Address Kelas A Diberikan untuk Jaringan dengan Jumlah Host

Dua huruf terakhir pada domain ini juga kita kenal dengan istilah ekstensi. Masing-masing negara memiliki kode ekstensi yang berbeda. Jadi setiap negara memiliki domain unik bagi perusahaan ke perorangan yang hendak membeli top level domain.

Kita melihat alamat domain host server www.asus.co.tw. Dua huruf terakhir dari alamat domain tersebut adalah tw. Dua huruf terakhir ini memperlihatkan lokasi negara dari sebuah domain. Misalkan jika kita melihat pada alamat domain di Indonesia sering menggunakan akhiran .co.id.

ID ini merupakan kode domain untuk wilayah Indonesia. Tapi ada juga situs yang berakhiran co.uk. Situs dengan akhiran seperti ini berasal dari UK atau United Kingdom. Untuk tw sendiri merupakan kode domain server bagi negara Taiwan.

Sedangkan untuk negara Singapura menggunakan akhiran co.sg, Thailand menggunakan ekstensi.th. Swiss menggunakan akhiran .cz. Sedangkan china menggunakan akhiran .cn. Yang menggunakan akhiran tw dari deretan negara tersebut adalah Taiwan. Maka dari itu jawabannya adalah B. (SA)

Tinggalkan Balasan