Sebuah aplikasi online yang berfungsi untuk mengatur akun hosting disebut
Sebuah aplikasi online yang berfungsi untuk mengatur akun hosting disebut apa?

Sebuah Aplikasi Online yang Berfungsi untuk Mengatur Akun Hosting Disebut Apa?

Jika Anda mengikuti materi pelajaran komputer pasti pernah mendapatkan pertanyaan seperti ini sebuah aplikasi online yang berfungsi untuk mengatur akun hosting disebut? Apakah benar akun hosting online diatur oleh sebuah aplikasi?

Sebenarnya ini merupakan pertanyaan dasar jika kita bicara web hosting. Namun bagi Anda yang masih pemula, pertanyaan seperti ini pasti sangat membingungkan. Tapi tenang saja karena disini kami akan memberikan jawaban dan penjelasannya.

Buat Anda Yang Ingin Menggunakan Hosting Terbaik, Simak Rekomendasi Dari Kami Di Sini : HOSTING TERBAIK INDONESIA

Sebuah Aplikasi Online yang Berfungsi untuk Mengatur Akun Hosting Disebut?

Pertanyaan satu ini biasanya diberikan dalam bentuk pilihan ganda. Jadi ada beberapa opsi jawaban yang bisa Anda pilih. Diantara beberapa jawaban tersebut adalah :

a. control panel
b. control panel hosting
c. settting
d. website
e. hosting setting

Mana jawaban yang paling benar jika kita melihat beberapa opsi tersebut? Dalam hal ini control panel hosting menjadi jawaban yang paling tepat. Jadi jawaban yang paling sesuai dengan pertanyaan tersebut adalah D. Mengapa bisa demikian?

Control panel hosting biasa kita sebut dengan istilah cPanel. Tujuan dari pemberian nama ini agar control panel hosting tidak tertukar dengan control panel komputer biasa. Sudah tentu fungsi panel kontrol satu ini sangatlah penting dalam dunia hosting itu sendiri.

Sedang Trending :  Serial Laptop ASUS ROG Gokil Murah

CPanel merupakan sebuah panel kontrol hosting berbasis web dan menggunakan sistem Unix bagi para penggunanya. Aplikasi satu ini menyediakan perlengkapan otomatisasi untuk memudahkan Anda dalam mengelola dan menyederhanakan proses hosting web.

Tentu saja aplikasi ini juga berfungsi untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan hosting web itu sendiri. cPanel juga dilengkapi dengan interface grafis yang mudah dipahami. Untuk kemudahan akses, ada 3 kelas cPanel yang bisa dipilih diantaranya adalah kelas administrator, reseller dan owner.

Dengan penggunaan cPanel, ketiga kelas pengguna tersebut bisa melakukan pengaturan dan kontrol dari web berikut hosting dari manapun mereka berada. Pengontrolan ini tidak hanya berlaku untuk sisi administratif, tapi juga untuk sisi teknis.

Pada dasarnya keberadaan control panel hosting ini memberikan manfaat yang sangat besar terhadap para pengelola hosting dan web itu sendiri. Sedangkan untuk jawaban yang lainnya masih belum memenuhi kriteria karena tidak sesuai dengan pertanyaannya. (SA)

Tinggalkan Balasan