Karya seni yang dihasilkan dengan cara menggabungkan beberapa gambar disebut
Karya seni yang dihasilkan dengan cara menggabungkan beberapa gambar disebut karya seni apa?

Karya Seni yang Dihasilkan dengan Cara Menggabungkan Beberapa Gambar Disebut

Membuat sebuah karya bisa dilakukan kapan saja, salah satunya yakni karya seni yang dihasilkan dengan cara menggabungkan beberapa gambar disebut montase. Banyak orang yang tidak mengetahui mengenai karya seni satu ini, karena karya ini cukup sedikit terdengar dan masih banyak diketahui oleh sebagian kalangan.

Montase merupakan sebuah karya seni yang dibuat secara sadar dengan cara menggabungkan beberapa gambar. Gambar-gambar tersebut kemudian disatukan kembali. Setelah disatukan kembali kemudian ditata sedemikian rupa sehingga menjadikannya sebuah karya seni baru dan fresh yang bisa digunakan sebagai pajangan.

Karya Seni yang Dihasilkan dengan Cara Menggabungkan Beberapa Gambar Disebut Montase

Montase pada umumnya dibuat oleh orang-orang yang memiliki hobi serupa. Biasanya orang-orang yang gemar membuat karya seni ini merupakan orang teliti.

Alasannya cukup sederhana karena karya seni ini harus memperhatikan detailnya. Sedikit saja langkah yang diambil maka bisa membuat karya yang hendak dibuat tidak menjadi sempurna.

Akan tetapi meski perlu ketelitian dalam prosesnya, sebenarnya dalam pembuatan karya seni ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Bahkan siapapun bisa melakukannya dengan baik.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mempersipakan beberapa alat yang dibutuhkan. Setelah alat dan juga beberapa bahan sudah terkumpul bisa memulai prosesnya.

Sedang Trending :  Berikut Ini yang Merupakan Bahan Lunak Dalam Pembuatan Patung Adalah Apa?

Mula-mula menyiapkan beberapa gambar yang akan dijadikan montase. Dalam pemilihan gambar bisa ditentukan terlebih dahulu akan mengangkat tema tentang apa.

Setelah ditemukan tema yang cocok, misalnya tentang sejarah. Maka gambar-gambar yang dikumpulkan wajib menyesuaikan dengan tema tersebut.

Gambar dapat diambil dari berbagai sumber. Bisa dari koran, majalah atau sejenisnya. Pastikan pula gambarnya masih terlihat jelas sehingga tidak ada gambar cacat.

Setelahnya lakukan pemotongan dengan teliti setiap bagian yang diutuhkan. Apabila setiap langkah tadi berhasil dilakukan, maka tinggal menempel bagian tadi pada lembar kertas baru.

Dari beberapa gambar yang berhasil didapatkan tersebut dan telah ditempel pada lembar ketas baru. Jika berhasil melakukannya maka secara tidak sadar sudah berhasil menciptakan karya seni baru.

Karya seni baru tersebut lebih dikenal sebagai istilah montase. Apabila Anda tertarik untuk membuat karya seni ini silahkan buat dengan teliti dan pastikan setiap detailnya dapat dilihat dengan nyata. (SA)

Tinggalkan Balasan