Apa saja media yang biasa digunakan untuk membuat mozaik
Apa saja media yang biasa digunakan untuk membuat mozaik ini?

Apa Saja Media yang Biasa Digunakan untuk Membuat Mozaik?

Banyaknya pertanyaan mengenai apa saja media yang biasa digunakan untuk membuat mozaik kini harus diperhatikan. Mozaik merupakan karya seni yang dibuat dengan menempelkan potongan-potongan bahan untuk menjadi tema tertentu.

Dalam membuat karya mozaik, seniman bisa memakai berbagai jenis bahan atau media terbaik sesuai kebutuhan. Bagi yang masih awam, Anda harus tahu media pembuatannya secara lengkap supaya tidak terjadi kendala.

Penasaran apa saja media yang dipakai untuk membuat karya seni mozaik? Pastikan ikuti pembahasan ini selengkapnya. Mari simak media pembuatan mozaik paling sering ditemukan di setiap karya seni terkenal.

Apa Saja Media yang Biasa Digunakan untuk Membuat Mozaik?

Dalam membuat karya seni mozaik, Anda harus paham dengan media yang kerap dipakai. Mozaik selalu dibuat dengan media khusus supaya karya seni bisa menempel dan awet dalam waktu lama.

1. Kayu

Dalam karya seni mozaik, biasanya seniman kerap memanfaatkan keberadaan kayu yang memiliki tingkat ketahanan tinggi. Selain awet, kayu dipakai untuk membuat mozaik supaya bisa menghasilkan warna coklat secara alami.

2. Keramik

Potongan keramik kecil juga menjadi media yang kerap dipakai dalam karya mozaik. Adanya keramik dengan berbagai motif serta warna tentunya cocok dijadikan sebagai bahan pembuatan mozaik agar hasilnya bagus.

Sedang Trending :  Estetika Kontemporer Merupakan Konsep Keindahan Seni yang Diproduksi Saat Kapan?

3. Kertas

Kertas menjadi media yang paling sederhana untuk dipakai dalam mozaik sehingga tidak membuat kesulitan bagi Anda. Potongan kertas atau sudah membentuk origami bisa digunakan untuk menyesuaikan tema sesuai keinginan.

4. Daun

Sering ditemukan mozaik berbahan dasar daun karena memiliki warna hijau alami yang bagus dari tumbuhan. Tidak heran apabila dedaunan kerap dijadikan sebagai bahan utama membuat mozaik agar semakin kece.

5. Kaca

Kepingan kaca dengan berbagai bentuk yang cukup abstrak bisa digunakan untuk media membuat mozaik. Kaca bisa menghasilkan karya unik dengan menyesuaikan ukuran seperti kebutuhan atau tema yang ditetapkan.

6. Batu

Terakhir media paling sering digunakan untuk membuat mozaik ada batu meliputi bata, kerikil, ubin, dll. Batu digunakan sudah dipotong menjadi ukuran kecil-kecil sehingga tidak ada kesulitan untuk dijadikan bentuk tertentu.

Beragam media tersebut kerap dijadikan sebagai bahan dalam menciptakan mozaik secara unik, Anda bisa mencoba sendiri dengan mengumpulkan media di atas untuk membuat karya seni mozaik terbaik sesuai selera. (SA)

Tinggalkan Balasan