Tuliskan perbedaan bahan yang digunakan dalam karya seni aplikasi dan karya seni mozaik
Gamabr perbedaan bahan yang digunakan dalam karya seni aplikasi dan karya seni mozaik

Tuliskan Perbedaan Bahan yang Digunakan dalam Karya Seni Aplikasi dan Karya Seni Mozaik

Anda harus mengetahui dan tuliskan perbedaan bahan yang digunakan dalam karya seni aplikasi dan karya seni mozaik. Sebagai penikmat karya seni, jangan sampai melewatkan mahakarya mozaik ataupun aplikasi.

Baik karya seni aplikasi dan mozaik sudah banyak ditemui sebagai hiasan di rumah atau tempat-tempat umum. Keduanya memiliki nilai masing-masing bagi seniman karena dibuat dengan ide kreatif dan cemerlang.

Bagi kalangan usia muda pasti tidak asing lagi dengan karya mozaik sekaligus karya seni aplikasi. Sebab di masa sekolah pernah membuat kedua jenis karya tersebut untuk memenuhi tugas.

Jangan salah, keberadaan kedua karya seni tersebut kini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Sebagai penikmat seni, berikut ini adalah perbedaan penggunaan bahan dari karya seni aplikasi dan mozaik.

Baca Juga : Bagaimana cara memilih pewarnaan pada mozaik ?

Tuliskan Perbedaan Bahan yang Digunakan dalam Karya Seni Aplikasi dan Karya Seni Mozaik

Mozaik memiliki perbedaan yang cukup jelas apabila dibandingkan dengan seni aplikasi. Oleh karena itu kedua karya ini mempunyai tujuan dan nilai sendiri yang dapat diterima oleh setiap penikmat karya seni.

Perbedaan bahan antara karya mozaik dan aplikasi sangat terlihat harus diketahui mulai dari sekarang. Dimulai dari mozaik, bahan yang digunakan meliputi serpihan-serpihan kecil untuk ditempelkan ke bidang datar.

Sedang Trending :  Lagu yang Dinyanyikan Oleh Satu Orang Disebut Apa?

Serpihan kecil untuk membuat mozaik berbahan dasar meliputi kepingan keramik, daun, batu, kaca, kayu, dan lainnya. Bahan tersebut dipotong-potong menjadi bentuk kecil untuk membentuk tema tertentu sesuai keinginan pembuat.

Sebaliknya, karya seni aplikasi menggunakan bahan utama berupa potongan kain yang ingin dibuat bentuk tertentu. Potongan-potongan kain bisa dibentuk menjadi buah, binatang, bunga, atau benda unik lainnya.

Kedua karya tersebut mempunyai perbedaan pada bagian material untuk membuat karya. Hal ini bikin para penikmat karya seni jadi lebih paham jika ingin membuat sendiri mahakarya terbaik secara mandiri.

Bahan lain yang digunakan dalam membuat mozaik berupa lem berfungsi untuk menempelkan kepingan ke bidang datar. Jika karya seni aplikasi menggunakan bahan berupa alat jahit untuk menciptakan bentuk-bentuk tertentu.

Sekarang Anda bisa tahu ada perbedaan lengkap dari bahan untuk menciptakan kedua karya tersebut. Setiap karya seni tersebut memiliki nilai tersendiri yang bisa dijadikan hiasan di setiap sisi ruangan. (SA)

Baca Juga : Sebutkan langkah-langkah pembuatan montase dan mozaik ?

Tinggalkan Balasan