Redistribusi horizontal dapat pula bersifat
Ilustrasi Redistribusi Pendapatan Horizontal

Redistribusi Horizontal Dapat Pula Bersifat Pribadi, Ini Penjelasannya

Memang, redistribusi horizontal dapat pula bersifat pribadi. Penjelasan ini kerap disalahartikan oleh beberapa orang. Sebab, redistribusi horizontal ini kerap “tertukar” dengan redistribusi vertikal.

Memang, kedua jenis redistribusi ini memiliki kesamaan arti dan makna, yakni melakukan transfer uang cash kepada seseorang. Hanya saja, redistribusi horizontal ini mentransfer uang ke lingkungan terdekat, seperti orang tua, saudara kandung, atau teman terdekat.

Oleh karena itu, ketahui mekanisme melakukan redistribusi horizontal. Sebab, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana mekanisme melakukan redistribusi horizontal untuk lingkup antar pribadi.

Penjelasan Redistribusi Horizontal Dapat Pula Bersifat Antar Pribadi

Redistribusi horizontal adalah proses transfer uang antar lingkup pribadi. Masih banyak orang yang belum merasakan bahwa mereka telah melakukan redistribusi horizontal setiap harinya. Oleh karena itu, ketahui mekanisme redistribusi horizontal terlebih dahulu.

Tujuannya agar dapat membedakan dengan mudah tentang redistribusi horizontal dengan redistribusi vertikal. Maka dari itu, ada beberapa mekanisme transaksi yang masuk dalam kategori redistribusi horizontal. Di antaranya adalah :

1. Memilih Metode Transfer Uang

Pilih metode transfer uang yang akan Anda pilih. Anda dapat mentransfer uang melalui ATM atau aplikasi rekening digital atau yang biasa disebut dengan e-wallet.

Sedang Trending :  Kenali Salah Satu Contoh Badan Usaha Milik Swasta Adalah

2. Mengetahui Tujuan Transfer Uang

Pilih tujuan transfer uang terlebih dahulu. Anda bisa mentransfer uang dengan tujuan membayar hutang, memberi pinjaman, memberikan modal, dan lain-lain.

3. Memilih Penerima Dana

Selanjutnya pilih siapakah yang akan menerima dana dari rekening Anda. Pastikan Anda memiliki nomor rekening penerima dana. Lalu, segera kirim dana ke nomor rekening milik seseorang yang masuk dalam kategori lingkup sekitar.

4. Menentukan Jumlah Uang yang akan Ditransfer

Tentukan besaran jumlah uang yang akan Anda transfer ke nomor rekening penerima. Setelah memasukkan nominal uang yang akan diberikan kepada penerima dana, maka segera tekan kirim uang. Apabila berhasil, Anda akan mendapat bukti struk transfer yang masuk dalam kategori redistribusi horizontal.

Redistribusi horizontal ini memang memiliki arti yang mirip dengan redistribusi vertikal. Hanya saja redistribusi horizontal ini masuk dalam lingkup antar pribadi. Selain itu, tujuan antara redistribusk horizontal ini tidak memiliki maksud dan tujuan apa-apa. (SA)

Tinggalkan Balasan