Bentuk Latihan Dibawah Ini yang Dapat Mengencangkan Otot Lengan Kecuali Apa?

AlkisahNews.com – Bentuk latihan dibawah ini yang dapat mengencangkan otot lengan kecuali sit up. Sit up bukan menjadi bagian gerakan untuk mengencangkan otot lengan karena tidak menggunakan tangan sebagai kekuatannya.

Olahraga yang Anda lakukan memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Anda bisa melakukan beberapa gerakan tertentu sesuai dengan kebutuhan untuk melatih kekuatan tubuh tertentu.

Misalkan ketika Anda ingin mengencangkan bagian lengan yang tampak tidak bertenaga. Anda bisa mengencangkan kembali lengan dengan gerakan yang sesuai sehingga otot lengan dapat terlatih.

Bentuk Latihan Dibawah Ini yang Dapat Mengencangkan Otot Lengan Kecuali

Latihan untuk mengencangkan otot lengan dapat dilakukan melalui beberapa gerakan. Berikut ini beberapa gerakan yang dapat digunakan sebagai latihan otot lengan sesuai tujuan bentuk lengan Anda.

1. Push up

Olahraga ini pasti sudah tidak asing lagi dilakukan. Anda bisa mengawalinya dengan memposisikan tubuh seperti merangkak pada lantai dan kedua tangan dibuka selebar bahu.

Lalu rentangkan kaki ke belakang untuk menyeimbangkan tubuh dan luruskan badan. Lalu gerakan push up bisa dilakukan sambil mempertahankan keadaan selama gerakan berlangsung dalam waktu atau hitungan tertentu.

2. Gerakan serupa push up

Selain push up, terdapat gerakan lain yang bisa dilakukan dan serupa dengannya. Lengan diluruhkan di lantai, kemudian Anda bisa menarik lutut secara bersamaan ke dalam kedua tangan.

Lalu Anda bisa meluruskan lagi kaki ke belakang dan lakukan secara berulang. Anda bisa melakukan berdasarkan waktu tertentu misalnya selama satu menit atau sesuai dengan kemampuan.

3. Pull up

Posisikan diri di bawah tumpuan dan rentangkan kaki selebar bahu. Anda bisa melakukan lompatan dan genggaman pada tumpuan dengan menggunakan kekuatan telapak tengan menghadap ke depan.

Lalu angkat badan hingga bagian dada mendekati tumpuan yang digunakan. Anda bisa melakukannya dengan lutut menyilang pada pergelangan kaki agar tubuh tetap seimbang ketika melakukan gerakannya.

Selain ketiga gerakan untuk mengencangkan otot lengan, Anda juga bisa melakukan gerakan lain. Anda bisa mengkombinasikan beberapa gerakan sesuai dengan kebutuhan saat melakukan gerakan melatih otot lengan.

Banyak bentuk latihan olahraga yang dapat Anda lakukan sesuai dengan keperluannya. Misalnya untuk melakukan gerakan mengencangkan otot dengan push up, pull up, squat thrust atau gerakan lainnya. (SA)