Aplikasi FYP TikTok
Aplikasi FYP TikTok Oke dan Keren

Cara Pakai Aplikasi FYP TikTok agar Video Semakin Viral

Penggunaan aplikasi FYP Tiktok semakin digemari oleh masyarakat, khususnya para content creator. Melalui TikTok, video dapat dengan mudah dikenal banyak orang. Salah satu caranya adalah memastikan video tersebut masuk FYP.

Istilah FYP atau For Your Page sendiri mengartikan konten yang dipilih pihak TikTok agar masuk pada halaman rekomendasi ketika pertama kali aplikasi tersebut dibuka. Dengan begitu akan meningkatkan jumlah tayangan.

Untuk dapat masuk pada halaman rekomendasi itu sebenarnya tidak sulit. Anda perlu melakukan beberapa trik dan tips. Panduan berikut dapat dijadikan panduan sebelum mengunggah video di TikTok.

Bagaimana Cara Pakai Aplikasi FYP TikTok?

Sebagai content creator pada platform hiburan TikTok, lakukan langkah – langkah berikut agar penyajian konten semakin maksimal, masuk For Your Page, serta menjangkau banyak audiens.

1. Unggah Konten yang Meningkatkan Engagement

Pastikan video yang diunggah bersifat informatif juga berkualitas. Selain itu juga merupakan hasil karya orisinil yang unik atau lucu, sehingga penonton merasa puas dengan memberikan like atau komentar.

Sedang Trending :  Syarat Mendaftar TikTok Affiliate, Berbisnis Secara Digital

2. Pakai Caption Menarik dan Tagar Relevan

Jika memakai caption, cantumkan informasi jelas sesuai isi videonya. TikTok menyediakan fitur caption sebanyak 300 karakter, manfaatkan kelebihan tersebut dengan memberikan caption menarik serta mudah dimengerti.

3. Ikuti Trend yang Sedang Populer

Anda dapat mengikuti isu, trend, atau bahkan challenge yang sedang populer, supaya memberi peluang masuk ke FYP. Jangan lupa selalu memperhatikan panduan agar tidak melakukan segala cara hanya demi viral.

4. Pilih Durasi Singkat

Kebanyakan pengguna TikTok menyukai durasi konten lebih singkat karena tidak cepat merasa bosan. Selain itu juga mempercepat scroll ke bawah menuju video selanjutnya. Pastikan walau singkat tetap mencakup kejelasan informasi.

5. Berkolaborasi Bersama Content Creator Lainnya

Cobalah berkolaborasi atau bekerja sama dengan TikTokers lainnya, misalnya melakukan duet, stich atau sekadar mengikuti challenge bersama. Dengan begitu akan membantu meningkatkan exposure video Anda lainnya.

Selain cara – cara tersebut, Anda juga dapat menerapkan trik pengunggahan konten pada jam – jam tertentu. Yaitu ketika para pengguna TikTok sedang jam makan siang atau ketika bersantai saat malam hari. (SA)

Tinggalkan Balasan