Bagaimana Agar FYP di TikTok
Bagaimana Agar FYP di TikTok? Ini Dia Caranya!

Bagaimana agar FYP di TikTok? Berikut Faktor Pengaruhnya

Seorang content creator tentu menginginkan agar kontennya viral. Lalu bagaimana agar FYP di Tiktok supaya video yang diunggahnya mampu menjangkau banyak penonton. Ada beberapa faktor pengaruh masuknya video pada FYP.

TikTok sendiri memiliki sistem algoritma tertentu untuk merekomendasikan video – video dari para kreatornya. Sehingga, terkadang konten yang tidak sesuai minat pemilik akun bisa muncul pada halaman pertama ketika aplikasi dibuka.

FYP (For Your Page) merupakan halaman untuk memunculkan video rekomendasi dari pihak TikTok. Biasanya muncul pertama kali ketika penggunanya membuka aplikasi tersebut. Halaman ini berbeda dengan halaman following.

Jika pada halaman following, akan menyajikan video dari akun yang diikuti. Sementara halaman FYP muncul didasarkan pada kepopuleran serta algoritma tadi. Tentu saja jumlah tayangannya selalu tinggi.

Supaya Konten Viral, Bagaimana agar FYP di TikTok?

Ada banyak keuntungan jika konten masuk laman FYP. Dikarenakan berpeluang menambah jumlah pengikut, likers, komentar, bahkan menambah besarnya komisi sebagai TikTokers. Berikut faktor – faktor pengaruh agar konten selalu masuk FYP.

1. Sajikan Konten yang Menarik

Buatkan video dengan informasi menarik dan berkualitas serta mampu meningkatkan engagement penonton. Pakai caption singkat tapi informatif lalu gunakan tagar relevan dengan info yang dibahas.

Sedang Trending :  Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop yang Sudah Dibayar

2. Mengikuti Challenge atau Trend Populer

Ikuti isu, trend, atau bahkan challenge populer saat itu, sehingga video Anda berpotensi menjadi viral. Pastikan untuk mengikuti trend sesuai jenis konten akun Anda. Jangan menghalalkan segala cara agar menjadi viral.

3. Pakai Durasi Singkat

Mayoritas pengguna TikTok menyukai video berdurasi singkat supaya tidak terlalu lama untuk scroll down pada video berikutnya. Tetapi jika berdurasi panjang, usahakan jangan dibagi menjadi beberapa part agar langsung tersampaikan infonya.

4. Berkolaborasi Antar Sesama Content Creator

Buat kolaborasi bersama content creator TikTok lainnya, apalagi jika berkolaborasi dengan akun terverifikasi centang biru. Karena itu akan meningkatkan exposure konten Anda. Bisa dilakukan melalui mode duet, stich, atau bertemu langsung.

5. Unggah Saat Jam Aktif Audiens

Pastikan Anda mengunggah konten pada jam – jam tertentu, di mana audiens sedang bersantai atau sekadar mencari hiburan di dunia sosial media. Dengan begitu, akan semakin membantu supaya muncul pada FYP.

Pastikan selalu kreatif dan bermanfaat dalam menyajikan konten. Lakukan tips – tips di atas untuk membantu menaikkan popularitas konten Anda. Sehingga tidak bingung lagi bagaimana agar FYP di aplikasi Tiktok. (SA)

Tinggalkan Balasan