Apa Keuntungan FYP TikTok
Apa Keuntungan FYP TikTok Bagi Para Content Creator

Apa Keuntungan FYP TikTok bagi Content Creator?

Sebagai aplikasi hiburan yang cukup terkenal, mungkin muncul pertanyaan apa keuntungan FYP TikTok? Tentu ada banyak manfaat yang bisa dirasakan jika Anda menjadi Content Creator di aplikasi tersebut.

Walau dahulu sempat diblokir, tetapi kini semakin digandrungi. Sebab TikTok sudah memenuhi syarat – syarat sesuai ketentuan Kominfo. Anda akan menemukan banyak informasi maupun trend pada saat – saat tertentu.

Jika konten yang diunggah menarik minat audiens, maka pihak TikTok akan merekomendasikannya ke dalam FYP atau For Your Page. Dengan begitu video akan berpotensi viral dan meningkatkan jumlah likers ataupun komentar.

Apa Keuntungan FYP TikTok bagi Content Creator?

Jika selalu masuk FYP, para Content Creator tentunya semakin semangat berlomba menyajikan video – video terbaik agar meningkatkan engagement. Berikut penjelasan mengenai apa saja keuntungan jika video masuk For Your Page.

1. Menjangkau Banyak Penonton

Jika direkomendasikan sebagai FYP, maka video selalu masuk pada halaman pertama ketika penggunanya membuka aplikasi TikTok. Hal ini dikarenakan info yang disajikan relevan. Sehingga audiens tidak perlu repot – repot mencarinya.

Anda boleh mengikuti tren, tetapi jangan sampai merugikan diri sendiri maupun orang lain. Mengingat ada banyak user melakukan apa saja agar videonya menjadi viral dan berakibat pada hujatan netizen.

Sedang Trending :  Syarat Mendaftar TikTok Affiliate, Berbisnis Secara Digital

2. Menambah Jumlah Pengikut

Apabila masuk dalam FYP, otomatis pemilik akun ikut terkenal bersama videonya. Hal ini akan berdampak pada bertambahnya pengikut. Dikarenakan penonton akan penasaran dengan video lain yang Anda unggah.

Jika penyajian kontennya menarik juga bermanfaat, maka penonton tidak ragu – ragu mengikuti akun tersebut. Dengan begitu jumlah followers akan bertambah serta meningkatkan engagement video Anda.

3. Memberi Penghasilan

Sama seperti YouTuber, menjadi TikTokers ternyata juga memberi penghasilan lumayan. Besarnya komisi didasarkan pada jumlah pengikut, jumlah penonton, maupun jumlah likers yang dimiliki.

Apalagi jika akun sudah terverifikasi centang biru, maka biasanya berpeluang mendapatkan endorse dari brand – brand tertentu. Peluang ini semakin meningkatkan jumlah pendapatan sebagai TikTokers.

Setelah masuk FYP, jangan lupa untuk selalu menyajikan konten bermutu dan bermanfaat serta selalu menjaga perilaku. Sebab, Anda sudah dinggap menjadi influencer yang cukup memberi banyak pengaruh bagi para penontonnya. (SA)

Tinggalkan Balasan