Cari Tahu Hasil TikTok Saya
Cari Tahu Hasil TikTok Saya Dengan Cepat dan Mudah

Cari Tahu Hasil TikTok Saya Lewat Website dan Aplikasi

Sebagai pengguna aplikasi TikTok, cara cari tahu hasil TikTok saya bisa dilakukan dengan mudah lewat website atau aplikasi. Anda dapat menambah penghasilan sambil mengunggah konten video bermanfaat.

Gaji sebagai TikTokers sendiri didasarkan pada jumlah pengikut, penonton, maupun likers yang dimiliki. Komisi akan bertambah jika faktor – faktor tersebut meningkat. Pastikan Anda memiliki kreativitas dalam setiap penyajian kontennya.

Sehingga bisa menambahkan pengikut, penonton, atau penyuka yang akan turut menyumbang banyaknya pendapatan. Ada beberapa syarat untuk mendapatkan TikTok Creator Fund.

Di antaranya adalah pengguna aktif minimal 18 tahun, followers asli minimal berjumlah 10.000. Total penayangan minimal 100.000 per bulan, menyajikan konten original sesuai pedoman, berada pada wilayah TikTok Creator Fund.

Cari Tahu Hasil Tiktok Saya dan Cara Hitung Gaji TikTokers Berdasarkan Jumlah Followers

Kami akan menjelaskan langkah – langkah mengetahui gaji TikTok yang bisa dilakukan melalui 2 media, yaitu website maupun aplikasi. Media Website juga bisa digunakan untuk mengecek jumlah penghasilan kreator lain.

Pertama, melalui website buka situs Likigram dan masukkan nama user akun Anda. Kedua, masukkan total likers serta pengikut, geser pada ikon jumlah video. Ketiga, akan muncul estimasi pendapatan dalam satuan dollar.

Sedang Trending :  Kapan Waktu FYP TikTok agar Konten Selalu Direkomendasikan?

Kedua, cara mencari tahu hasil komisi sebagai TikTokers bisa dilakukan melalui aplikasi TikTok itu sendiri. Caranya cukup mudah, yaitu buka aplikasinya dan pilih ikon profil akun. Lalu klik ikon titik 3.

Pilih Creator Tools lalu TikTok Creator Funds. Kemudian akan muncul jumlah estimasi penghasilan dari konten video Anda.

Penjelasan mengenai gaji TikTokers berikut dihitung berdasarkan per postingannya. TikTok memberi gaji sebesar Rp. 28.000 kepada user dengan 1000 pengikut. Untuk 10.000 pengikut mendapat sekitar Rp. 227.000 – Rp. 34.000.

Akun 25.000 pengikut mendapat Rp. 560.000 – Rp. 854.000. Sementara akun dengan 1 juta followers, penghasilannya bisa berkisar Rp. 23 juta – Rp. 34 juta tergantung jenis konten serta lokasi jangkauan penontonnya.

Jadi, masih TikTok Creator pemula, tetap dapat mencari tahu hasil konten video melalui cara di atas. Jumlah pendapatan bahkan bisa lebih tergantung kesepakatan jika Anda bekerja sama dengan brand atau perusahaan. (SA)

Tinggalkan Balasan