Cara Melihat Pesanan di Tiktok Shop
Ilustrasi Cara Melihat Pesanan di Tiktok Shop

Cara Melihat Pesanan di Tiktok Shop Setelah Dibayar

Cara melihat pesanan di tiktok shop belum diketahui banyak pengguna, sehingga membuat kesulitan saat ingin mengecek pembelian. Jika pada platform e-commerce umumnya, cara lihat produk pesanan sangat mudah.

Berbeda pada TikTok Shop, pengguna bisa mengetahui status pesanan dengan melewati beberapa tahap terlebih dahulu. Namun Anda tidak perlu khawatir bila ingin melihat pesanan sudah yang telah dibayar atau dikirim.

Sekarang munculnya TikTok Shop membuat pengguna lebih mudah menemukan produk kesukaan masing-masing. Selama Anda masih menjadi pengguna baru, sebaiknya pahami cara mengecek produk pesanan agar bisa melihat progres pengiriman.

Transaksi yang dilakukan di TikTok Shop bisa diproses melalui berbagai metode pada TikTok. Tanpa ribet lagi, berikut ini cara lengkap untuk melihat sebuah pesanan dari penjual di TikTok Shop.

Cara Melihat Pesanan di Tiktok Shop Wajib Order Dulu

Sebelum tracking barang di TikTok Shop, Anda diwajibkan untuk membeli barang terlebih dahulu. Order yang dilakukan juga wajib harus dibayar supaya penjual langsung melakukan konfirmasi dalam waktu singkat.

Setelah order dan dikonfirmasi penjual, masuklah ke pengaturan dan privasi yang ada di sebelah pojok kanan atas profil. Apabila sudah memilih menu pengaturan dan privasi, selanjutnya temukan menu ‘Pesanan’.

Sedang Trending :  Cari Tahu Hasil TikTok Saya Lewat Website dan Aplikasi

Klik menu ‘Pesanan’ yang terletak di bawah ‘Promosi’ supaya mampu melihat barang setelah dibeli di TikTok Shop. Pada pesanan, Anda bisa memilih kategori mulai dari produk yang belum dibayar, dll.

Adapun kategori pesanan selain belum di bayar, yaitu untuk dikirim, kemudian ada proses dikirim, dan selesai. Jika ingin mengetahui pesanan keseluruhan, maka pilihlah menu ‘Semua Pesanan’.

Pengguna TikTok Shop dapat melihat seluruh pesanan yang dilakukan dari pembelian pertama sampai terakhir. Walaupun rentan pembelian berjarak berbulan-bulan, catatan lengkap membuat pesanan disimpan dalam jangka lama.

Sekarang Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengetahui pesanan produk yang dilakukan di TikTok Shop. Karena dengan melihat produk dipesan, Anda bisa tahu estimasi kapan barang sampai ke alamat tujuan.

Pemakaian TikTok Shop semakin meningkat setelah banyaknya kreator menjadi Affiliate untuk mengajak pengikutnya membeli barang-barang yang dijual. Sekarang pengguna bisa mengecek pesanan TikTok Shop secara mudah dan tanpa kebingungan lagi. (SA)

Tinggalkan Balasan