Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop yang Sudah Dibayar
Simak Tips Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop yang Sudah Dibayar

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop yang Sudah Dibayar

Bingung bagaimana cara membatalkan pesanan di tiktok shop yang sudah dibayar? Jangan khawatir karena kami akan menjelaskan secara lengkap nantinya. Fitur terbaru berupa Tiktok shop membuat pengguna bisa melakukan transaksi.

Kreator dapat mengajak pengikut untuk membeli suatu produk yang dijual mereka supaya memperoleh banyak keuntungan. Tentunya bagi kreator ini menjadi kesempatan meraup cuan melimpah dari penjualan di Tiktok shop.

Jika Anda sudah memesan barang tertentu di Tiktok shop tapi ingin dibatalkan, ada cara yang harus dipelajari terlebih dahulu. Mengingat transaksi pembelian barang dapat dilakukan melalui metode pembayaran tercantum.

Jangan cemas bila salah membeli barang di Tiktok shop dan sudah terlanjur terbayar. Ikutilah langkah di bawah ini untuk membatalkan pesanan Tiktok shop secara mudah dan tanpa menghabiskan banyak waktu.

Pahami Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop yang Sudah Dibayar

Membatalkan sebuah pesanan karena salah membeli memang wajar terjadi di kalangan pengguna platform e-commerce. Namun pembelian barang di Tiktok shop sudah dibayar dan ingin dibatalkan, Anda harus memahami cara berikut.

Cara pertama yang harus Anda lakukan membatalkan pesanan cukup dengan menghubungi pihak penjual. Klik produk pesanan, lalu pilih akun toko yang menjual untuk diminta tidak mengirimkan barang Anda.

Sedang Trending :  Daftar Pemenang Tiktok Awards 2022 Lengkap di Indonesia

Saat Anda meminta pembatalan pesanan, pihak penjual di Tiktok shop akan melaporkan ke aplikasi tersebut. Dalam membatalkan pesanan Anda, penjual bisa menggunakan alasan bahwa persediaan produk sudah habis.

Tentu saja barang yang habis tidak dapat dikirim, kemudian pihak Tiktok shop akan menyetujui permintaan penjual. Pesanan sudah dibatalkan dari Aplikasi Tiktok shop terhadap penjual, sehingga Anda tidak akan menerima barang.

Pada waktu yang sama, uang Anda akan dikembalikan secara langsung oleh sistem Tiktok shop. Pengembalian dana bisa dimasukkan ke nomor rekening bank milik Anda pribadi dengan ditransfer secara langsung.

Ketika melakukan pembatalan pesanan, Anda harus tahu bahwa ada dampak yang dirasakan oleh penjual. Mereka akan dikenakan sanksi dari Tiktok shop berupa poin penalti sehingga akan berdampak negatif bagi tokonya.

Maka sebisa mungkin usahakan membeli barang ketika sudah yakin dan tidak akan dibatalkan. Dengan memahami cara lengkap membatalkan pesanan yang sudah dibayar di Tiktok shop, kini Anda bisa mencobanya sendiri. (SA)

Tinggalkan Balasan