Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop yang Sudah Dikirim
Begini Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop yang Sudah Dikirim

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop yang Sudah Dikirim

Cara membatalkan pesanan di tiktok shop yang sudah dikirim menjadi hal penting bagi setiap pengguna. Tiktok kembali meluncurkan fitur terbaru bernama Tiktok Shop yang memiliki banyak keuntungan bagi kreator.

Sekarang platform Tiktok bukan hanya dijadikan untuk membagikan konten-konten video unik, tetapi bisa dipakai jualan. Penggunaan Tiktok shop semakin banyak digunakan untuk menjual produk dan dibeli oleh pengguna.

Jika Anda sebagai pengguna Tiktok, tidak perlu khawatir ketika ingin membatalkan pesanan walaupun produk terlanjur terkirim. Karena pesanan yang dikirim oleh penjual Tiktok shop bisa dibatalkan melalui cara paling tepat.

Ingin membatalkan sebuah pesanan dari Tiktok shop saat barang sudah dikirim? Pastikan menyimak seluruh penjelasan ini. Mari ikuti seluruh cara di bawah ini supaya paham cara membatalkan pesanan Tiktok shop.

Begini Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop yang Sudah Dikirim

Tiktok shop menggunakan sistem pembayaran transfer langsung atau bisa juga COD. Ketika Anda tidak jadi memesan produk dari penjual dengan sistem pembayaran COD, alangkah baiknya gunakan cara berikut ini.

Langkah untuk membatalkan pesanan dari Tiktok shop setelah dikirim penjual, pertama silakan memilih menu profil. Di dalamnya terdapat ikon option untuk membuka menu orders pada halaman privacy end settings.

Sedang Trending :  Cara Menarik Uang dari Exolyt untuk Content Creator TikTok

Melalui langkah tersebut, Anda bisa melihat seluruh pesanan produk yang sudah dikirim dan dapat melacaknya secara langsung. Pilihlah produk pesanan Anda yang ingin dibatalkan disaat barang masih berada di perjalanan.

Pada saat memilih produk yang dipesan, Anda akan menemukan menu ‘Awaiting Payment’. Supaya orderan bisa dibatalkan, maka pilihlah tombol ‘Cancel’ yang disediakan di sampingnya, namun harus memasukkan alasan pembatalan pesanan.

Anda diwajibkan mengisi alasan kenapa pemesanan produk dibatalkan, dengan klik menu ‘Tell us why you canceled’. Isikan alasan lengkap dan valid, agar pembatalan orderan dari Tiktok shop disetujui oleh penjual.

Klik submit sebagai langkah paling akhir dalam membatalkan pesanan yang telah dikirim pihak penjual. Tunggu konfirmasi sampai berhasil agar barang pesanan yang dibatalkan akan dikembalikan kepada penjual Tiktok shop.

Itulah cara mudah untuk menggagalkan pesanan dari Tiktok shop saat barang terlanjur dikirim dengan sistem bayar COD. Cara membatalkan orderan di Tiktok shop berguna bagi Anda ketika salah membeli produk. (SA)

Tinggalkan Balasan