Pembaruan Aplikasi di iPhone
Ilustrasi Pembaruan Aplikasi di iPhone

Cara Pembaruan Aplikasi di iPhone, Mudah Kok Tidak Ribet

Sudah tahu bagaimanakah pembaruan aplikasi di iPhone? Jika anda baru pertama kali menggunakan ponsel dengan sistem operasi IOS pastinya akan sedikit bingung untuk melakukan update aplikasi tersebut bukan? terlebih lagi memang berbeda jauh dengan cara pembaruan di ponsel android.

Padahal sebenarnya pembaruan aplikasi di iPhone tidaklah sulit seperti di bayangan. Tetapi memang user bisa menggunakan 2 cara apakah secara otomatis ataukah manual. Sampai disini, anda pastinya penasaran bukan bagaimanakah cara melakukannya? Jika ya, berikut ini kami sudah menyiapkan ulasannya untuk anda.

Cara Pembaruan Aplikasi di iPhone

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, untuk pembaruan aplikasi di iPhone sebenarnya memang tidaklah sulit. Tetapi karena bukan perangkat Android, pastinya pengguna baru akan merasa kesulitan dalam melakukannya bukan? adapun proses update sendiri ternyata dapat dilakukan langsung melalui App Store alias toko aplikasi resmi dari perangkat Apple.

Untuk caranya sendiri ternyata tidaklah sulit dilakukan diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Anda bisa membuka App Store dahulu dan pilih gambar atau ikon profil yang berada di kanan atas
  2. Tariklah ke bawah layar akun untuk profess refresh
  3. Dibawah pembaruan yang tersedia, user dapat mengetuk perbarui yang berada di sebelah aplikasi
  4. Di samping itu, anda juga bisa langsung mengetuk perbarui semua aplikasi sehingga tidak perlu dilakukan secara satu per satu.
  5. Aplikasi tidak melihat aplikasi apapun di dalamnya, itu artinya semua pembaruan telah dilakukan.
Sedang Trending :  Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus Dijamin Gratis

Cara Mengatasi Proses Update Aplikasi iPhone Gagal

Tidak bisa dipungkiri apabila proses update aplikasi di iPhone sendiri memang benar-benar sangat mudah dilakukan. Kendati demikian, masih banyak orang mengaku bahwa gagal dalam proses update tersebut. Jika anda mengalami masalah satu ini, maka bisa langsung mengatasinya dengan cara berikut.

1. Pastikan Koneksi Internet Memadai

Cara pertama yang bisa digunakan buat mengatasi masalah gagal update adalah memastikan bahwa koneksi internet memadai. Apabila jaringan internetnya saja tidak mendukung alias kurang lancar, maka proses updatenya dijamin akan terhambat dan anda akan diminta buat memasukkan password secara berulang-ulang.

2. Mematikan Fitur Restriction

Selanjutnya, kami juga menyarankan anda agar mematikan keberadaan fitur restriction. Cara menonaktifkan sendiri ternyata tidaklah sulit dilakukan yakni dengan membuka menu settings-general dan menonaktifkan restrictions.

3. Nonaktifkan Update Otomatis

Mengaktifkan proses pembaruan otomatis memang cukup efektif buat para pengguna. Sayangnya, fitur ini seringkali menyebabkan masalah pada proses pembaruan di kemudian hari. Itulah mengapa sebaiknya harus menonaktifkannya saja.

Memperbarui aplikasi memang menjadi hal yang wajib dilakukan agar bisa menikmati fitur ataupun layanan terbaru dari apk bersangkutan. Termasuk bagi para pengguna perangkat IOS dimana harus rutin melakukan pembaruan tersebut. Bagaimana mudah bukan cara melakukan pembaruan aplikasi di iPhone? (PC)

Tinggalkan Balasan