Pembaruan Aplikasi Sistem Xiaomi
Pembaruan Aplikasi Sistem Xiaomi Disini

Pembaruan Aplikasi Sistem Xiaomi

Pembaruan Aplikasi Sistem Xiaomi – Xiaomi merupakan perusahaan di bidang teknologi yang berpusat di Beijing, popularitasnya dalam memproduksi ponsel khususnya selain laptop, gelang pintar, dan produk lainnya. Perusahaan dengan produksi besar tiap tahunya membuat nama Xiaomi sangat familiar di kancah dunia. Tidak sekedar familiar namanya namun, banyak juga pengguna produk ini khususnya ponsel Xiaomi.

Cara Memperbarui Aplikasi Sistem

Setiap aplikasi baik dari aplikasi sistem maupun aplikasi yang sudah didownload secara berkala selalu ada pembaruan yang gunanya untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dari aplikasi tersebut. Pada artikel ini akan kita bahas mengenai pembaruan aplikasi sistem xiaomi. Mari simak Langkah-langkah berikut ini :

  1. Masuklah pada Play Store
  2. Klik garis tiga sebelah kiri atas
  3. Klik aplikasi dan game saya, jika ada pembaruan maka akan muncul pembaruan atau update aplikasi.

Untuk melakukan pembaruan aplikasi sistem caranya sebagai berikut ini:

  1. Sebelum melakukan proses pembaruan pastikan HP Anda terkoneksi dengan jaringan internet.
  2. Kemudian buka setelan atau setting pada HP Anda.
  3. Setelah itu akan muncul pilihan pembaruan aplikasi sistem, Anda dapat melihat pada kolom tersebut maka akan muncul pilihan-pilihan aplikasi sistem yang harus diperbarui.
  4. Jika ingin diperbarui klik pada aplikasi yang harus diperbarui atau Anda dapat klik perbarui semua maka semua aplikasi akan diperbarui.
  5. Tunggu sampai proses pembaruan selesai.
  6. Jika sudah selesai akan ada notifikasi semua app sudah yang terbaru Anda dapat mengecek kembali pada Riwayat pembaruan.

Alternatif pembaruan aplikasi sistem xiaomi simak cara di bawah ini:

  • Buka setelan.
  • Setelah muncul pembaruan aplikasi sistem, di pojok kanan atas terdapat icon setting
  • Klik icon tersebut, aktifkan tampilan notifikasi pembaruan
  • Selanjutnya klik pembaruan otomatis terdapat tiga pilihan : Jangan perbarui, Perbarui dengan Wi-fi, dan Perbarui dengan Wi-Fi dan data seluler berikutnya silahkan Anda pilih.
  • Klik kembali, Anda dapat mencoba perbarui aplikasi disitu aka nada penjelasan yang signifikan pada pembaruan aplikasi tersebut.
  • Tunggu prosesnya dan setelah selesai cek pada Riwayat pembaruan maka akan terlihat aplikasi apa saja yang update.
Sedang Trending :  Aplikasi yang Bisa Menjawab Soal Matematika dengan Cara Difoto

Tidak terlalu sulit untuk melakukan proses pembaruan aplikasi sistem pada HP Xiaomi jika Anda melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Aktivitas pembaruan aplikasi sistem xiaomi ini dapat Anda lakukan secara berkala.

Efek Tidak Update Sistem

Kemungkinan jika tidak melakukan pembaruan maka akan ada beberapa efek atau dampak terhadap sistem di HP, berikut adalah beberapa dampak tidak melakukan pembaruan sistem aplikasi :

1. Rentan terjadi masalah atau Bug

Mengapa pembaruan aplikasi sistem itu penting salah satunya adalah memperbaiki adanya system error pada HP Anda, bisa saja error yang sering terjadi karena sistemnya masih berada pada versi lama belum diupdate ke versi terbaru.

2. Rentan terkena virus

Untuk menghindari banyaknya virus Anda dapat mengupdate sistem aplikasi baru karena sudah pasti tingkat keamanan akan meningkat.

3. Secara otomatis sistem Anda masih tetap lama dan tidak mendapatkan fitur terbaru

Karena fungsi pembaruan atau update yang utama adalah untuk menambah fitur-fitur baru jika tidak update maka fiturnya akan tertinggal. (PC)

Tinggalkan Balasan