Pembaruan Aplikasi Youtube
Tutorial Pembaruan Aplikasi Youtube

Pembaruan Aplikasi Youtube : Tutorial Mudah dan Cepat

Siapa yang tidak mengetahui situs web satu ini, YouTube aplikasi yang selalu muncul di smartphone maupun PC masyarakat sebagai media komunikasi visual. Apapun bentuk video dapat dilihat melalui aplikasi bernama YouTube.

Jika sebuah aplikasi didownload melalui HP, tentunya harus selalu diupdate atau diperbarui, sama halnya dengan pembaruan aplikasi youtube.

Update Aplikasi

Pentingnya melakukan update atau pembaruan aplikasi tak lain adalah untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhannya serta tetap memaksimalkan fungsi aplikasi. Adanya pembaruan tersebut sengaja dibuat oleh perusahaan pengembang untuk selalu memenuhi kebutuhan pengguna sesuai kemajuan zaman dan teknologi, bisa jadi adanya penambahan fitur, tingkat keamanan sistem, dan lain-lain.

Cara Pembaruan YouTube

Aplikasi YouTube merupakan media hiburan yang sering digunakan oleh masyarakat baik untuk menonton atau bahkan mengunggah hasil video konten yang telah dibuat. Karena mayoritas pengguna YouTube adalah pengguna HP atau smartphone maka akan kita bahas bagaimana langkah-langkah melakukan pembaruan aplikasi youtube sebagai berikut :

  1. Buka PlayStore untuk HP Android.
  2. Pada kolom pencarian ketikkan YouTube.
  3. Setelah muncul Anda ketuk pada aplikasi YouTube.
  4. Berikutnya Anda hanya perlu mengetuk tombol Update atau Perbarui.
  5. Setelah berjalan tunggu prosesnya sampai selesai.
Sedang Trending :  Ingin Tahu Cara Menghapus Pembaruan Aplikasi? Simak Disini

Sangat mudah kan… caranya Jika, masih belum berhasil dengan cara pertama maka Anda dapat menggunakan cara alternatif melakukan pembaruan aplikasi youtube di bawah ini :

  • Bukalah setting HP Anda terlebih dahulu.
  • Masuk pada Aplikasi.
  • Ketuk tombol hapus data.
  • Setelah itu kembali pada menu home, dan buka lagi YouTube.

Atau dapat dengan cara lain dengan uninstall Aplikasi seperti :

  1. Terlebih dahulu masuk pada menu setting atau setelan di HP.
  2. Setelah itu masuk pada menu aplikasi – YouTube.
  3. Ketuk tombol Uninstall atau Hapus Aplikasi.
  4. Dan setelah Anda berhasil menghapus Aplikasinya bukalah kembali PlayStore untuk mengunduh atau install aplikasi YouTube.
  5. Dengan begitu otomatis YouTube akan terpasang kembali dengan versi yang terbaru.

Langkah – Langkah di atas dapat Anda praktikkan untuk mengoptimalkan teori yang sudah dijelaskan. Setelah Anda berhasil melakukan pembaruan aplikasi youtube maka, secara otomatis tampilan YouTube akan berbeda dan lebih menarik . Selain mudah caranya Anda juga tidak membutuhkan waktu lama dalam prosesnya. Jauh lebih mudah jika setelan otomatis update pada HP diaktifkan tanpa harus mengecek maka aplikasi-aplikasi di HP akan update sendiri. (PC)

Tinggalkan Balasan