Pembaruan Aplikasi WA
Ilustrasi Pembaruan Aplikasi Whatsapp

Pembaruan Aplikasi WA Di Tahun 2021-2022: Ada Apa Saja?

Teknologi yang terus berkembang telah mempengaruhi perusahaan untuk terus melakukan pembaruan aplikasi wa untuk mendukung aktivitas para penggunanya.

Whatsapp sendiri mempunyai misi untuk membantu banyak orang agar tetap terhubung dan berkomunikasi dengan teman dan keluarga dimanapun mereka berada.

Whatsapp merupakan aplikasi yang tidak berbayar alias gratis yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store atau App Store dan bisa kamu gunakan untuk mengirim teks, audio, dokumen, serta media lainnya.

Seiring dengan perkembangan zaman dan meningkatnya teknologi, maka Whatsapp pun mengembangkan performa aplikasinya dengan melakukan beberapa pembaruan, seperti menambahkan fitur dan lainnya.

Pembaruan yang dilakukan oleh Whatsapp tentunya sudah berlangsung sejak aplikasi ini mulai digemari oleh banyak orang. Berikut akan dijelaskan mengenai pembaruan aplikasi yang telah dilakukan oleh Whatsapp pada tahun 2021 dan prediksi pembaruan pada tahun 2022.

Pembaruan Aplikasi WA Tahun 2021

Jika diamati, Whatsapp memang hampir melakukan pembaruan di setiap tahunnya. Pada tahun 2021 lalu, Whatsapp telah melakukan beberapa pembaharuan yang cukup menyita perhatian para penggunanya. Berikut adalah beberapa pembaharuan yang telah dilakukan oleh Whatsapp di sepanjang tahun 2021 :

1. Fitur Multiple Device

Fitur Multiple Device termasuk ke dalam salah satu fitur yang dihadirkan bagi para pengguna Whatsapp Beta. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk mengakses 1 akun Whatsapp di beberapa perangkat yang berbeda, dengan maksimal perangkat yang tersambung adalah sebanyak 4 perangkat.

Menariknya lagi, kamu tetap bisa mengakses WA walaupun perangkat utama yang dihubungkan tidak memiliki koneksi internet.

2. Mode Menghilang

WA Beta juga menghadirkan mode menghilang yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan pesan yang sudah masuk di daftar obrolan. Canggih bukan?

3. Mode Gelap

Bagi kamu yang menyukai tampilan layar yang tidak terlalu terang, maka WA Beta menyediakan fitur mode gelap yang bisa untuk kamu nikmati. Fitur ini akan mengubah latar belakang dan panel-panel WA kamu menjadi warna gelap yang didominasi oleh abu-abu gelap.

Fitur ini dikeluarkan oleh WA untuk memberikan kenyamanan pada mata sekaligus bisa menghemat penggunaan baterai.

4. Kecepatan Pemutaran Audio

Fitur lain yang cukup menarik adalah kecepatan pemutaran pesan audio yang bisa kamu atur sesuai dengan keinginan. Namun untuk fitur yang satu ini masih dalam tahap pengembangan sehingga tidak semuanya bisa mengaksesnya.

Sedang Trending :  Syarat Menukar Uang Dengan Aplikasi Penukaran Uang Baru 2022

Perkiraan Pembaruan Aplikasi WA Tahun 2022

Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai pembaruan yang dilakukan WA pada tahun 2021, maka sekarang akan membahas mengenai prediksi fitur yang akan diluncurkan oleh WA di tahun 2022. Berikut adalah perkiraan pembaruan aplikasi WA Tahun 2022 :

  1. Logout Whatsapp
  2. Reel Whatsapp yang hampir sama dengan reel Instagram
  3. Opsi baca nanti
  4. Pengaturan last seen yang bisa diatur berdasarkan kontak

Itulah beberapa fitur yang diprediksi akan diluncurkan oleh WA di tahun 2022 ini. Kamu bisa menunggu update an resminya dari pihak WA.

Cara Memperbarui Aplikasi WA

Jika aplikasi WA yang kamu gunakan masih dalam versi yang lama, maka kamu bisa melakukan beberapa cara berikut agar WA kamu berubah menjadi versi terbaru dan kamu bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang dikeluarkan oleh WA.

1. Melalui Google Play Store

Jika kamu menggunakan perangkat Android, maka untuk melakukan pembaruan pada aplikasi WA kamu bisa membuka Google Play Store yang ada di hp kamu, kemudian ketik “Whatsapp” pada kolom pencarian, dan jika WA kamu belum versi terbaru maka akan muncul opsi “Perbarui/Update” yang bisa kamu pilih. Setelah itu kamu bisa menunggu proses pembaruannya selesai.

2. Melalui App Store

Jika ponsel yang kamu gunakan adalah iPhone atau produk Apple lainnya, kamu bisa memperbarui aplikasi WA melalui App Store. Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, kamu bisa mencari “Whatsapp” di App Store, kemudian klik “Perbarui/Update”. Setelah proses pembaruan selesai, WA sudah bisa digunakan dalam versi terbaru.
Itulah penjelasan mengenai pembaruan yang sudah dan akan dilakukan oleh aplikasi WA di tahun 2021 dan 2022.

Untuk bisa menggunakan versi terbaru dari WA, kamu bisa menunggu update selanjutnya yang akan diluncurkan langsung oleh pihak WA.

Jika WA versi terbaru sudah dirilis, maka kamu bisa melakukan pembaruan aplikasi sesuai dengan langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya. (PC)

Tinggalkan Balasan