5 Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal Tanpa Modal

Tips Finansial dari AlkisahNews – Cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal tanpa modal sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan. Dikarenakan dapat dilakukan melalui beberapa kegiatan hanya dengan memanfaatkan keterampilan maupun keberanian.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memanfaatkan internet dan media sosial atau membuka usaha kecil – kecilan di rumah. Misalnya menjual makanan ringan atau menjahit kain bekas untuk dijadikan kain lap.

Dengan begitu, mampu meminimalisir tingkat berhutang serta menghindarkan seseorang dari perbuatan jahat untuk mendapatkan uang cepat.

Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat dan Halal Tanpa Modal

Mungkin beberapa orang masih takut rugi karena tidak punya cukup modal. Oleh sebab itu, berikut kami rangkum cara apa saja yang dapat dilakukan agar mendapat uang cepat, halal, serta tanpa modal.

1. Menjadi Dropshipper

Dropshipper sebagai perantara barang pesanan dari produsen kepada konsumen, dan Anda juga mematok tarif sebagai penyedia jasa. Hal tersebut dapat dilakukan melalui promosi barang jualan mereka dalam media sosial Anda.

Misalnya menjadi dropshipper dari toko perawatan kulit dari luar negeri. Nantinya, tugas Anda menerima pesanan dari konsumen, kemudian menghubungi penjual agar mereka segera mengirim barang kepada konsumen itu.

2. Membuka Jastip (Jasa Titip)

Jika Anda menyukai kegiatan belanja atau sedang bepergian, manfaatkan akun media sosial untuk menawarkan jasa titip sesuai permintaan pembeli. Barang tersebut dapat berupa makanan, pakaian, atau lainnya.

Yang penting barang tersebut halal dan tidak berbahaya. Setelah membelikan barang tersebut, para pembeli akan membayar sesuai harga produk ditambah tarif khusus jasa Anda.

3. Mengisi Survey Online Berbayar

Isi survey berbayar cukup menjawab beberapa pertanyaan dari perusahaan. Mereka memberi komisi berbentuk rewards poin yang dapat ditukar dalam bentuk uang, pulsa, saldo e-money, atau voucher setelah Anda menjawab survey.

4. Menjadi Freelance Writer

Menjadi freelance writer atau penulis lepas adalah cara mendapat uang cepat dengan memanfaatkan keterampilan menulis. Anda akan dibayar sesuai kualitas dan jumlah konten penulisan sesuai permintaan klien.

Beberapa cara lain seperti bermain game online yang memungkinkan mendapat hadiah berupa uang, menjadi influencer, atau menjual jasa desain grafis. Asalkan mampu memanfaatkan keahlian, maka uang juga bisa cepat datang. (SA)