Berikut ini yang bukan tujuan pembangunan kelautan adalah
Ilustrasi Kelautan

Berikut Ini yang Bukan Tujuan Pembangunan Kelautan Adalah Apa?

Lagi-lagi soal opsi yang sering ada di buku soal kalian dengan pertanyaan berikut ini yang bukan tujuan pembangunan kelautan adalah jika pertumbuhan ekonomi stabil, laut sebagai sumber ekonomi, kelestarian yang dijaga dan pemersatu. Maka yang menjadi jawaban?

Pertanyaan tentang opsi pembangunan keluatan ini harus dijawab dengan penuh hati-hati. Tidak selamanya pertanyaan ini memberikan opsi yang mudah untuk bisa dijawab dan malah ada pertanyaan yang terasa tidak mungkin terjawab. Akan tetapi, penting diketahui dulu!

Soal tujuan pembangunan, pelajar mungkin langsung membayangkan pembangunan dalam skala kecil seperti pembangunan kapal dan sejenisnya. Tetapi jika pemerintah yang bergerak di bidang ini, maka artinya berupa infrastruktur dan fasilitas penunjang kegiatan laut.

Berikut Ini yang Bukan Tujuan Pembangunan Kelautan Adalah Apa Saja?

Pelajar diminta untuk memilih salah satu dari jawaban ini tentang mana yang bukan tujuan dari pembangunan yang dilakukan di ranah lautan. Kami memiliki 4 opsi dan menyisakan satu jawaban. Jadi, mana jawabannya dari 4 pilihan ini?

1. Pertumbuhan Ekonomi Secara konstan

Tujuan pembangunan adalah untuk pertumbuhan ekonomi secara stabil dan konstan. Ini adalah pilihan yang benar. Pembangunan ini memiliki tujuan untuk produktivitas dan ini akan berpengaruh ke ekonomi juga.

Sedang Trending :  Berikut yang Bukan Upaya Meningkatkan Ekonomi Maritim di Indonesia Adalah Apa?

2. Laut Sebagai Satu-satunya Sumber Pendapatan

Dengan pertumbuhan ekonomi dari laut, maka efeknya juga adalah salah satu sumber pendapatan negara. Kata kunci di sini adalah salah satu, bukan satu-satunya. Namun jika opsinya ditulis satu-satunya sumber ekonomi, maka itu opsi yang salah.

3. Agar Terpelihara Kelestarian Sumber Daya Kelautan

Kelestarian sumber daya kelautan juga akan terpengaruhi dengan pembangunan laut yang lebih baik. Misalnya sumber daya dapat dengan tenang berkembang tanpa ada eksploitasi di laut.

4. Menjadi Salah Satu Wadah Pemersatu Bangsa

Pembangunan yang merata dapat memberikan kesempatan untuk menyatukan setiap elemen bangsa tanpa adanya kesenjangan. Di sisi lain, kita juga sering melihat kalau ada pemecah belah kehidupan bangsa karena pembangunan yang menimpang.

Di ranah lautan, ada banyak hal yang perlu untuk kita ketahui. Mulai dari apa saja yang membuat kita bisa hidup dengan mudah untuk mendapatkan sumber daya kelautan itu hingga apa saja yang bisa terjadi dengan pembangunan lautan yang ada di Indonesia. (SA)

Tinggalkan Balasan