Buatlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalian Dalam Satu Minggu dari Uang Saku yang Kalian Miliki
Buatlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalian Dalam Satu Minggu dari Uang Saku yang Kalian Miliki Sekarang

Buatlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalian Dalam Satu Minggu dari Uang Saku yang Kalian Miliki

Coba buatlah anggaran pendapatan dan belanja kalian dalam satu minggu dari uang saku yang kalian miliki. Jika berhasil membuat anggaran ini, maka nantinya dapat mendapatkan kesan kalau sudah bisa menghandle keuangan dengan lebih baik. Bagaimana caranya?

Saat ini, kita tidak bisa memungkiri kalau keuangan adalah pemegang peran terbesar dalam jalannya kehidupan. Jika kita ingin sesuatu, maka dengan uang yang cukup akan membuat siapa saja mudah membelinya. Tetapi kini, sebaiknya Anda mulai untuk lebih teratur.

Skala prioritas terhadap apa yang perlu dan apa yaang belum diperlukan adalah yang paling penting jika kita ingin mengatur keuangan. Anda sebagai seorang pelajar sekalipun harus tahu pentingnya mengatur uang saku yang didapat agar tahu mana yang penting dan tidak.

Jadi, jika Anda baru mau mulai membuat anggaran pendapatan dan belanja dalam skala waktu per minggu, maka akan lebih efektif dan efisien jika mulai mengatur skala prioritas. Kami memiliki cara khusus yang bisa digunakan untuk para pelajar dari uang sakunya.

Simak juga : Pengalokasian Kembali Pendapatan yang Menunjuk pada Transfer Uang dari Orang Kaya ke Orang Miskin Disebut Dengan Apa?

Buatlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalian Dalam Satu Minggu dari Uang Saku yang Kalian Miliki dengan Cara Berikut

Mulai dari perhitungan pendapatan dulu. Coba kami tanyakan ke Anda, berapa banyak uang saku yang Anda dapat per minggu? Jika Anda tidak diberi uang saku per minggu tetapi per hari, maka kalikan 7 untuk mendapatkan hasil per minggu atau bagi 4 jika per bulan.

Sedang Trending :  Anggaran Pendapatan dan Belanja Rumah Tangga Dikatakan Defisit Apabila Apa?

Dari total uang saku per minggu ini, Anda coba lihat apa saja pengeluran. Misalnya kebutuhan membeli barang di sekolah atau terlalu sering membeli jajan. Jika pengeluaran itu ditotalkan, apakah uang saku yang diterima tetap memiliki sisa, sudah habis, atau malah kurang?

Maka dari itu Anda perlu mulai menyusun mana yang penting, mana yang tidak penting, apa saja yang mendesak, dan apa saja yang kurang mendesak. Dari perhitungan ini, kami sangat yakin kalau nantinya uang saku yang Anda dapatkan akan lebih efektif dan efisien juga.

Penting untuk kita sebagai seorang pelajar mulai mencari cara untuk mengatur keuangan. Mulai dari mengatur apa saja yang penting dan mana saja yang kurang penting, maka dari uang saku per minggu yang didapat tidak akan habis dengan cepat dan bisa ditabung. (SA)

Baca juga : Keuntungan utama ekspor adalah keuntungan dalam bentuk mata uang asing yang disebut apa?

Tinggalkan Balasan