Jelaskan Manfaat Asuransi dan Berikan Contoh Perusahaan Asuransi
Jelaskan Manfaat Asuransi dan Berikan Contoh Perusahaan Asuransi Yang Anda Ketahui!

Jelaskan Manfaat Asuransi dan Berikan Contoh Perusahaan Asuransi

Apakah Anda paham jawaban dari jelaskan manfaat asuransi dan berikan contoh perusahaan asuransi saat ini? Pada dasarnya asuransi adalah jaminan pertanggung jawaban yang diberikan oleh salah satu pihak ke pihak lainnya baik itu dalam bentuk finansial atau ganti rugi.

Pihak yang dijamin biasanya memiliki kontrak awal untuk bisa mendapatkan asuransi. Sebelum Anda menandatangani kontrak asuransi, sebaiknya perhatikan dulu kesepakatannya. Biasanya perusahaan asuransi memiliki batasan untuk pihak yang dijamin karena beberapa alasan.

Manfaat asuransi tentunya ada banyak baik itu dari segi kesehatan, finansial, keselamatan kerja, hingga asuransi barang dan jasa. Semua itu bisa dipertanggung jawabkan jika masa asuransinya masih ada sesuai kontrak dengan sudah ditetapkan oleh kedua pihak sebelumnya.

Asuransi tidak akan berlaku jika kondisinya tidak sesuai dengan kontrak yang sudah ditetapkan. Contoh sederhananya seperti jaminan hari tua yang hanya bisa diambil di usia 56 tahun. Jika usia masih di bawah 56 tahun, maka Anda tidak bisa mengambilnya menyesuaikan kontrak awal.

Baca juga : Pengertian Asuransi Menurut Para Ahli

Jelaskan Manfaat Asuransi dan Berikan Contoh Perusahaan Asuransi yang Terpercaya

Saat ini Anda harus selalu waspada ketika ingin menggunakan layanan perusahaan asuransi. Jika dilihat dari pelayanan di dalamnya, setiap perusahaan pasti menawarkan santunan yang berbeda beda. Anda juga harus tahu bagaimana kontrak yang harus ditandatangani di bagian awal.

Sedang Trending :  Analisislah Peranan Asuransi dalam Perekonomian

Kontrak tersebut mengikat kewajiban Anda dalam membayar biaya premi setiap bulannya. Bagi pemilik asuransi, membayar premi adalah satu hal yang wajib dilakukan. Tanpa biaya premi, Anda tidak akan bisa mendapatkan jaminan dari perusahaan terkait karena kurangnya dana.

Saat ini Indonesia memiliki satu perusahaan resmi asuransi yang bernama Jiwasraya. Selain itu masih ada contoh perusahaan asuransi terpercaya lainnya yang sudah didaftarkan di OJK.

Berikut daftar perusahaan asuransi yang bisa Anda gunakan karena sudah terjamin kualitasnya.

  1. Prudential Life Assurance
  2. Reliance Indonesia
  3. AXA Mandiri Finansial Services
  4. Asuransi Jiwa Sequis Life
  5. AIA Finansial Assurance
  6. Asuransi BNI Life
  7. Asuransi Sinar Mas Jiwa
  8. Asuransi Mitra Pelindung Mustika

Kedelapan perusahaan asuransi tersebut sudah memiliki izin resmi dan pernah mendapatkan medali sebagai jasa layanan asuransi terbaik di Indonesia. Dengan pelayanan yang diberikan, Anda bisa mendapat jaminan sampai hari tua nantinya. (SA)

Simak juga : Pos Indonesia Garuda Indonesia Airways dan Asuransi Jiwasraya adalah contoh perusahaan negara berbentuk apa?

Tinggalkan Balasan