Pos Indonesia Garuda Indonesia Airways dan Asuransi Jiwasraya adalah contoh perusahaan negara berbentuk
Pos Indonesia Garuda Indonesia Airways dan Asuransi Jiwasraya adalah contoh perusahaan negara berbentuk

Pos Indonesia Garuda Indonesia Airways dan Asuransi Jiwasraya Adalah Contoh Perusahaan Negara Berbentuk Apa?

AlkisahNews.com – Apakah Anda tahu jika Pos Indonesia Garuda Indonesia Airways dan Asuransi Jiwasraya adalah contoh perusahaan negara berbentuk perseroan? Pada dasarnya perusahaan berbentuk Persero menjadi salah satu aset negara karena sebagian modal sahamnya dimiliki oleh Indonesia.

Saat ini perusahaan berbentuk dibagi menjadi dua jenis yaitu Perum dan Persero. Jika PT. Persero memiliki saham yang terbagi antara eksekutif dan negara. Maka PT. Perum adalah perusahaan yang keseluruhan sahamnya dipegang oleh negara seperti contohnya Damri dan Pegadaian.

Kedua jenis PT berbentuk tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menyejahterakan masyarakatnya. Asuransi Jiwasraya digunakan untuk memberi sebuah perlindungan dan jaminan pada masyarakat, sekaligus dapat Anda gunakan sebagai tempat investasi.

Sedangkan Pos Indonesia Garuda Airways digunakan sebagai layanan ekspedisi atau kirim paket melalui jalur udara. Pos Indonesia akan menggunakan kargo milik Garuda Indonesia untuk bisa mengirimkan paket ke seluruh daerah agar proses pengirimannya lebih cepat dan terjaga.

Jasa Pos Indonesia Garuda Indonesia Airways dan Asuransi Jiwasraya Adalah Contoh Perusahaan Negara Berbentuk Apa?

Berdasarkan layanan yang ada di setiap perusahaan di atas, Anda bisa memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi. Asuransi Jiwasraya pada dasarnya bisa Anda gunakan untuk mendapatkan santunan ketika mengalami musibah kecelakaan yang menyebabkan cacat atau kematian.

Sedang Trending :  Jelaskan Pengertian Asuransi Menurut UU No. 1 Tahun 1992

Cara klaimnya Anda hanya perlu mengajukan berkas terkait ke bagian layanan DLPK Jiwasraya. Nantinya santunan akan dikirimkan ke pihak yang terkait baik itu penerima asli atau anak beserta anggota keluarganya. Santunan akan dikirimkan jika proses pemeriksaannya dikonformasi.

Di sisi lain Pos Garuda Indonesia Airways bisa Anda gunakan secara langsung. Layanan ini tidak perlu berkas tambahan karena cara kerjanya seperti jasa ekspedisi. Anda hanya perlu datang ke kantor pos untuk mengirimkan barang dengan mencantumkan alamatnya ke luar kota.

Tidak hanya luar kota saja, antar provinsi juga bisa dikirimkan melalui layanan ekspedisi ini. Dari layanan yang disediakan, Anda bisa mengirimkan paket dalam waktu cepat. Pos Indonesia dapat mengirimkan paket kilat yaitu 1 hari pengiriman baik itu di luar kota atau luar provinsi.

Dari kedua layanan perusahaan berbentuk di atas, Anda tentunya akan diuntungkan. Asuransi dan Kantor Pos memiliki fungsinya masing-masing. Dengan memanfaatkan pelayanan yang ada, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk bisa sukses di masa depan. (SA)

Tinggalkan Balasan