Cara Cancel Delete Chat Whatsapp
Cara Cancel Delete Chat Whatsapp Dengan Mudah

Berikut Langkah-Langkah Lengkap Cara Cancel Detele Chat Whatsapp

Langkah Cara Cancel Delete Chat Whatsapp – Terpelesetnya jari saat mengoperasikan smartphone adalah hal yang lumrah. Namun terkadang hal lumrah ini memiliki dampak yang tidak kecil. Chat whatsapp yang penting bisa saja terhapus karena ketidaksengajaan ini.

Kabar baiknya, terdapat cara cancel delete chat whatsapp yang bisa menjadi solusi untuk mengembalikan chat anda.
Cara untuk mengembalikan chat yang sudah terhapus atau cancel delete sendiri sebenarnya cukup mudah. Yang anda perlukan adalah backup dari chat yang anda miliki. Pihak whatsapp sendiri selalu melakukan backup chat secara berkala seminggu sekali.

Oleh karena itu, cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa sengaja, sebenarnya mudah saja dilakukan. Simak ulasan berikut untuk cara lengkapnya.

Baca juga : Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus di Hp Pasangan

Cara Cancel Delete Chat Whatsapp

1. File Backup

Cara paling mudah adalah dengan memanfaatkan backup otomatis berkala yang dilakukan oleh aplikasi whatsapp sendiri. Untuk anda yang menggunakan smartphone android, chat anda akan dibackup di google drive. Sedangkan untuk anda yang menggunakan iphone, chat whatsapp anda akan dibackup di iCloud.

Pertama periksa terlebih dahulu apakah whatsapp anda sudah disetting untuk melakukan backup chat secara berkala. Jika settingan ini sudah menyala, cara berikutnya cukup mudah hanya dengan mengakses hasil backup anda.

2. File hasil Backup Google drive

File hasil backup anda berada di cloud. Dan untuk menggunakannya sebagai cara cancel delete chat whatsapp adalah dengan mengunistall whatsapp terlebih dahulu, kemudian menginstallnya lagi. Setelah itu anda harus memasukkan identitas akun anda, dan login.

Sedang Trending :  Cara Download WhatsApp Aero 2022 dan Menginstallnya

Pada langkah ini anda akan ditanyai apakah ingin memulihkan chat whatsapp yang ada. Pilih pulihkan dan pilih email yang digunakan untuk akun whatsapp, jika dalam smartphone anda terdapat lebih dari satu email.
Tunggu sampai proses pemulihan chat selesai, dan chat yang sebelumnya terhapus bisa dibuka Kembali.

3. File Hasil Backup ICloud

Cara untuk mengembalikan chat yang terhapus dengan Icloud sebenarnya tidak jauh berbeda dengan google drive. Pertama anda harus menghapus dan memasang Kembali whatsapp. Lakukan login untuk kali kedua, dan anda akan ditanya apakah ingin melakukan restorasi chat whatsapp anda.

Pilih pulihkan dan pilih akun icloud yang biasanya anda gunakan. Tunggu sampai proses restorasi selesai, dan chat anda sudah Kembali seperti sebelum dihapus.

Simak juga : Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup

4. File Hasil Backup Lokal

Terakhir adalah cara cancel hapus pesan whatsapp dengan directory lokal anda. Anda perlu menyelami file manager, menemukan folder whatsapp dan membuka database. Anda akan menemukan file dengan format msgstore-tahun-bulan-tanggal.1.db.crypt.12. ubah file tersebut menjadi msgstore.db.crypt12.

Kemudian langkah berikutnya sama seperti cara mengembalikan chat menggunakan google drive dan Icloud.
Itulah ulasan cara cancel delete chat whatsapp yang bisa langsung anda lakukan. (PC)

Baca juga : Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Oleh Pengirim

Tinggalkan Balasan