Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus dengan Aplikasi Nova, Mudah dan Cepat.

Tips Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Dengan Aplikasi Nova – Alkisah News. Tak dapat dipungkiri bahwa aplikasi chat WhatsApp atau wa sangat populer dan banyak digunakan guna melancarkan komunikasi jarak jauh, tanpa perlu bertemu fisik secara langsung. Jumlah penggunanya pun kian hari kian banyak saja.

Tak hanya pesan dalam bentuk tulisan, WA juga memungkinkan pengiriman pesan dalam bentuk foto gambar, maupun rekaman audio, dan juga video. Wa bisa juga digunakan untuk melakukan percakapan audio call maupun video call. Pada fitur yang terbarunya juga ada fitur untuk menelepon dengan lebih dari satu orang.

Meski dalam perkembangannya wa akan menambahkan berbagai fitur lainnya, namun salah satu fitur yang tak pernah dihilangkan ialah fitur untuk menghapus pesan yang salah kirim, agar tak bisa terbaca lagi. Jika dulu batas waktu pesan terkirim yang dapat dihapus ialah maksimal selama 7 menit maka kini wa memperpanjang batas waktunya, hingga mencapai selama 68 menit atau sekitar 1 jam.

Baca juga : Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Namun sebagai pengguna WhatsApp atau WA pasti penasaran bukan dengan isi pesan wa yang belum sempat dibaca namun terhapus itu. Tenang, ada banyak cara melihat pesan wa yang sudah dihapus. Salah satunya ialah dengan menggunakan aplikasi Nova. Berikut ini cara melihat pesan wa yang sudah dihapus dengan aplikasi Nova tersebut.

Apa itu Aplikasi Nova ?

Nova Launcher sebenarnya merupakan aplikasi pengganti layar Home. Dengan aplikasi Nova Launcher, maka dapat dilakukan beberapa kustomisasi yang biasanya tidak dapat dilakukan dengan pengaturan biasa. Nova Launcher memungkinkan untuk membuat layar Home yang cepat, dan tampil menarik juga bersih. Kemudian salah satu fitur yang ada dan banyak digunakan pada Nova Launcher ialah fungsi untuk menyimpan pesan WA yang telah dihapus. Sehingga pesan wa yang telah terhapus tersebut bisa dibaca kembali. Fitur ini banyak diminati dan populer digunakan.

Sedang Trending :  Inilah 3 Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Simak juga : Cara Melihat Pesan WA yang Telah Dihapus di Iphone

Cara Menggunakan Aplikasi Nova untuk Memunculkan Kembali Pesan WA Terhapus

Cara melihat pesan wa yang sudah dihapus dengan aplikasi Nova tersebut, praktis dan mudah dilakukan. Berikut ini langkah caranya.

  • Bukalah aplikasi web browser yang ada di ponsel.
  • Lalu gunakan untuk mengakses website Google Play Store.
  • Cari aplikasi Nova Launcher dan unduh.
  • Bisa klik link ini untuk mendownload aplikasi Nova Launcher tersebut.
  • Kemudian install atau pasang aplikasi tersebut di ponsel.
  • Selanjutnya buka menu Pengaturan
  • Lalu klik menu Notiication Log.
  • Hingga muncul menu pintasan Notification Log di layar beranda.
  • Selanjutnya dengan melalui pintasan Notification tersebutlah maka dapat melihat chat pesan wa yang telah sempat terhapus.

Hanya saja perlu diketahui bahwa terdapat batasan waktu, yakni sekitar 68 menit saja. Jadi pesan wa yang bisa dilihat hanyalah pesan wa yang baru saja kurang dari 68 menit dihapusnya. Jika lebih dari itu maka chat pesan wa yang telah dihapus akan terhapus selamanya dan tak bisa dimunculkan dan dibaca kembali.

Mudah bukan cara melihat pesan wa yang sudah dihapus dengan aplikasi Nova itu. Silahkan dicoba. Selain itu masih ada juga cara lainnya, baik dengan menggunakan aplikasi lainnya ataupun yang tanpa menggunakan aplikasi. (PC)

Baca juga : Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus Di HP Android

Tinggalkan Balasan