Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus Di HP Android
Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus Di HP Android

3 Cara Mengetahui Pesan WA yang Telah Dihapus di HP Android

Seiring dengan kecanggihan teknologi, aplikasi Whatsapp pun menyediakan fitur yang berguna untuk menghapus pesan atau menarik pesan yang tidak sengaja terkirim. Meskipun menarik, namun tidak jarang juga banyak yang penasaran jika mendapatkan pesan Whatsapp yang bertuliskan “pesan ini telah dihapus”. Nah, jika handphone yang kamu gunakan adalah Android, dan ingin mengetahui pesan apa yang telah dihapus tersebut, kamu bisa menyimak beberapa cara mengetahui pesan Whatsapp yang telah dihapus di hp Android yang akan dibahas dalam artikel ini.

Cara Mengetahui Pesan WA yang Telah Dihapus di HP Android

Untuk mengetahui pesan wa yang telah dihapus di HP Android, setidaknya ada tiga cara yang bisa kamu gunakan. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa menyimak penjelasan di bawah ini :

1. Menggunakan Aplikasi Recent Notification

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk mengetahui pesan yang telah dihapus adalah dengan menggunakan Recent Notification. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store dengan gratis dan ukuran filenya pun ringan.
Recent Notification juga bisa dibilang sebagai aplikasi yang simpel dan mudah untuk digunakan. Jika kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah penggunaannya berikut ini :

  1. Pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi Recent Notification terlebih dahulu di Google Play Store dan kemudian menginstal aplikasi tersebut;
  2. Langkah selanjutnya adalah,, kamu harus memastikan bahwa kamu menerima pesan Whatsapp yang dihapus oleh penerimanya, karena aplikasi ini akan percuma jika kamu tidak mendapatkan pesan yang telah dihapus;
  3. Selanjutnya jika ada notifikasi pesan yang telah dihapus dan kamu belum sempat untuk membacanya, kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Recent Notification dan semua pesan yang masuk ke Whatsapp kamu, entah yang sudah dihapus atau belum akan muncul dan kamu bisa membacanya disana.

Baca juga : Cara Melihat Chat WA yang Sudah Dihapus di Hp Pasangan

2. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui pesan Whatsapp yang telah dihapus adalah dengan menggunakan aplikasi WhatsRemoved+.

Sedang Trending :  Cara Melacak Keberadaan Seseorang Menggunakan WhatsApp Di HP

Aplikasi yang satu ini juga memiliki keunggulan dimana kamu bisa menampilkan dan membaca semua notifikasi dari aplikasi yang kamu inginkan. Tidak hanya Whatsapp, namun kamu juga bisa melihat notifikasi yang ada di akun sosial media kamu yang lain, seperti Instagram dan Twitter.

Untuk cara melihat pesan wa yang sudah dihapus menggunakan aplikasi WhatsRemoved+, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi WhatsRemoved+ terlebih dahulu di Google Play Store dan kemudian menginstal aplikasi tersebut seperti biasanya;
  2. Setelah itu kamu bisa membuka aplikasi dan aktifkan akses notifikasi aplikasi melalui pengaturan handphone kamu;
  3. Kemudian kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin kamu rekam notifikasinya, seperti Whatsapp, Instagram, Twitter, atau aplikasi yang lainnya;
  4. Jika sudah, maka semua chat yang masuk ke dalam aplikasi yang sudah terekam akan masuk semua, termasuk gambar, audio, dan bahkan video.

Simak juga : Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup

3. Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus Di HP Android Menggunakan Aplikasi Notification History

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui isi pesan yang telah dihapus adalah dengan menggunakan aplikasi Notification History.

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Notification History juga mampu merekam setiap notifikasi yang masuk ke handphone kamu.

Untuk menggunakannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Notification History di Google Play Store, kemudian instal aplikasi seperti biasa;
  2. Selanjutnya, kamu bisa mengaktifkan akses notifikasi yang diperlukan untuk aplikasi ini melalui menu pengaturan di handphone kamu;
  3. Kemudian kamu buka aplikasi Notification History dan pilih ikon “Whatsapp”;
  4. Jika sudah, kamu akan menemukan semua chat Whatsapp yang telah direkam oleh aplikasi ini pada handphone kamu.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara mengetahui Pesan Whatsapp Yang Telah Dihapus Di HP Android beserta dengan langkah-langkah penggunaannya yang bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat! (PC)

Baca juga : Cara Cancel Delete Chat Whatsapp

Tinggalkan Balasan