Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus
Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus

Cara Mudah Melihat Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus pada smartphone yang Anda miliki sangat mudah untuk dilakukan – AlkisahNews. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan hal – hal tersebut, tidak dapat dibantah, Whatsapp memang menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer di Indonesia. Penggunaan Whatsapp ini memang lebih memudahkan untuk melakukan komunikasi jarak jauh.

Bukan hanya dapat mengirimkan sebuah pesan berupa teks, pengguna juga dapat mengirimkan pesan suara, video, gambar, dokumen dll. Whatsapp juga dapat dipakai untuk panggilan telepon dan juga video tanpa mengurangi jumlah pulsa yang Anda miliki. Whatsapp saat ini juga dilengkapi dengan fitur untuk menghapus pesan. Jadi pengirimannya dapat menghapus pesan yang belum lama dikirim ke orang tersebut, jika memang dirasakan kurang tepat atau bisa menimbulkan masalah nantinya.

Terkadang penerima pesan akan dibuat penasaran dengan pesan yang dihapus tersebut, Whatsapp memang tidak memiliki fitur untuk mengembalikan pesan tersebut tetapi masih ada cara mengetahui pesan Whatsapp yang telah dihapus oleh pengiriman tersebut berikut ini adalah caranya.

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus Menggunakan Sebuah Aplikasi

1. Memakai Aplikasi Nova

Cara mengetahui pesan Whatsapp yang telah dihapus dengan aplikasi Nova ini juga cukup terkenal di kalangan masyarakat. Aplikasi pihak ketiga yang bisa mengembalikan pesan yang sudah dihapus ini memiliki batasan waktu kurang dari 68 menit. Berikut ini adalah langkahnya :

  • Pertama unduh aplikasi Nova di ponsel Anda.
  • Buka aplikasi tersebut dengan cara memilih pada bagian menu pengaturan -> klik di bagian notification log. Langkah ini nantinya akan memberikan sebuah pintasan notifikasi log di layar beranda yang Anda miliki.
  • Selanjutnya, Anda sudah dapat melihat isi dari pesan yang telah dihapus lewat pintasan tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+

Berikutnya cara mengetahui pesan Whatsapp yang telah dihapus di HP dengan aplikasi WhatsRemoved+. Aplikasi yang satu ini sudah dapat Anda unduh di Google Play Store dan inilah cara penggunanya :

  • Unduh aplikasi secara gratis di Google Play Store yang tersedia di perangkat handphone Anda, lalu Terima segala syarat beserta ketentuannya.
  • Pilih aplikasi apa saja yang nantinya bisa untuk diakses oleh aplikasi tersebut.
  • Lalu pilih aplikasi Whatsapp dan klik next.
  • Tunggu hingga beberapa saat dan Anda akan masuk ke dalam menu WhatsRemoved+.
  • Aktifkan pengaturannya dan Anda dapat melihat pesan di Whatsapp yang sudah dihapus oleh pengirimannya.

3. Aplikasi Notification History Log atau Rencent Notification

Bukan hanya dapat menggunakan aplikasi Nova saja masih ada aplikasi History Log yang dapat di unduh di Google Play Store. Cara mengetahui pesan Whatsapp yang telah dihapus dengan aplikasi History Log atau Recent Notification, seperti di bawah ini :

  • Unduh aplikasinya secara gratis lewat Google Play Store di ponsel.
  • Jika sudah terunduh penggunanya dapat memilih opsi untuk Notification History dan mencari notifikasi Whatsapp. Pesan yang nantinya sudah terhapus bisa dibaca kembali di bagian bawah android text.

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Telah dihapus di HP Android

Ada cara mengetahui pesan Whatsapp yang telah dihapus tanpa aplikasi, Ands dapat melakukannya hanya dengan mengandalkan di menu pengaturan Whatsapp tanpa harus memakai aplikasi dari pihak ketiga, yaitu dengan cara mencadangkan pesan tersebut. Berikut ini adalah langkahnya :

  1. Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus yang pertama adalah buka aplikasi Whatsapp.
  2. Pilih menu settings atau Setelan -> pilih opsi Chat -> Cadangan Chat.
  3. Berikutnya klik opsi Cadangan ke Google Drive -> pilih opsi waktu pesan percakapan tersebut untuk dicadangkan.
  4. Jika Anda memilih opsi hanya ketika mengetuk “Cadangan “ saja maka artinya Anda ingin memakai fitur tersebut dengan manual. Anda juga dapat memilih opsi untuk mencadangkan video yang ada di bagian bawah menu Cadangan Chat.
Sedang Trending :  Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus dengan Aplikasi WhatsRemoved+ Yang Praktis

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Telah dihapus di iPhone

Sebenarnya cara melihat chat WA yang sudah dihapus di HP pasangan yang menggunakan iPhone itu sangat mudah untuk dilakukan. Anda dapat menggunakan iCloud karena memang iCloud ini memiliki fungsi untuk membackup pesan Whatsapp sekaligus untuk mengembalikan ke semula. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan :

  1. Hapus terlebih dahulu aplikasi Whatsapp yang ada di dalam iPhone Anda. Lakukan install kembali lewat App Store.
  2. Jika sudah terinstal ulang, Anda sudah bisa langsung membuka dan menjalankan aplikasi Whatsapp.
  3. Login seperti biasanya dengan menggunakan nomor handphone Anda.
  4. Sesampainya pada tahapan verifikasi, akan ada pilihan dimana kita dapat mengembalikan pedan Whatsapp yang disimpan sebelumnya memakai iClouds.
  5. Langkah yang terakhir Anda hanya harus memilih Restore di bagian pojok kanan atas.

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Sebelum di Backup

Cara untuk mengembalikan Chat Whatsapp akan sangat berguna untuk Anda yang kebingungan untuk mengembalikan chat WA yang sudah terhapus. Anda tidak harus khawatir karena ada cara paling mudah untuk mengembalikan chat WA yang sudah terhapus tetapi Anda belum sempat untuk melakukan bbackup
Sedikit berbeda dengan cara – cara yang sudah dijelaskan di atas, cara mengembalikan chat Whatsapp yang sudah terhapus tanpa melakukan backup ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda dapat memaafkan fitur Export Chat pada aplikasi Whatsapp di handphone milik Anda, inilah cara mudahnya :

  1. Pada bagian layar utama Whatsapp, klik di ikon menu ( berupa simbol titik tiga berbentuk vertikal ) di bagian kanan atas -> klik menu pilih setting.
  2. Di bagian setting maka akan muncul beberapa pilihan untuk menu. Agar bisa mengembalikan chat Whatsapp yang sudah terhapus tanpa sebelumnya Anda melakukan backup -> klik menu “Chats”.
  3. Lalu pilih bagian “Chat History” di bagian tersebut -> klik “Export Chat “.
  4. Nantinya, Anda akan diminta untuk memilih percakapan Whatsapp yang mana dan ingin Anda simpan, baik itu chat yang menggunakan sebuah media maupun tidak.
  5. Selanjutnya, pilih “Save to Drive”.
  6. Jika sudah Anda tinggal melakukan pengecekan di dalam folder Google Drive, maka nanti akan terlihat seluruh isi dari percakapan Whatsapp yang memang sudah disimpan tadi di dalam bentuk TXT.

Fitur dan keunggulan dari Whatsapp ini memang lebih membuat para penggunanya merasa nyaman. Salah satu fitur yang memang menjadi unggulan adalah cara cancel delete chat Whatsapp yang sebelumnya sudah pernah terhapus. Cara mudah yang bisa Anda terapkan di atas bisa membantu Anda jika mengalami permasalahan tersebut.

Selain itu cara tersebut juga bisa diterapkan pada handphone yang sudah berbasiskan iOS maupun Android. Jadi sekarang ini sudah ada yang namanya galau karena tidak bisa mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus. Kami sudah membagikan cara melihat pesan wa yang sudah dihapus. Semoga bermanfaat. (PC)

Tinggalkan Balasan