Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel Menjadi Kuota Internet
Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel Menjadi Kuota Internet

Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel Menjadi Kuota Internet

Kali ini kami ingin membahas cara memaketkan pulsa Telkomsel menjadi kuota internet terbaru lengkap beserta informasi harganya, khususnya bagi pengguna prabayar Simpati, Simpati Loop dan Kartu AS.

Nama Telkomsel sendiri tentu sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Hal itu karena provider yang identik dengan warna merah ini telah menjangkau hampir seluruh wilayah tanah air.

Tidak hanya selalu memberikan koneksi jaringan yang stabil, tapi juga promo kuota internet menarik setiap harinya. Bahkan bagi pelanggan beruntung bisa mendapatkan kuota murah meriah.

Cara pembelian kuota internet Telkomsel sangat mudah. Selain melalui kode UMB *363#, memaketkan pulsa jadi kuota internet juga dapat dilakukan lewat aplikasi MyTelkomsel yang disediakan untuk pelanggan.

Mungkin bagi pelanggan baru yang belum tahu cara memaketkan, berikut kami akan berikan tutorial lengkapnya. Mari simak.

Baca juga : Paket Nelpon Telkomsel 1000 Per Hari

Cara Memaketkan Pulsa Telkomsel Menjadi Kuota Internet Mudah

Cara paling mudah untuk memaketkan pulsa Telkomsel jadi kuota internetan yakni melalui kode UMB *363#. Sebelumnya, pastikan Anda masih punya sisa pulsa untuk melakukan pembelian yang dapat di cek lewat *888#.
Melalui cara pembelian ini maka Anda tidak perlu menginstal aplikasi apapun. Selain itu juga bisa dilakukan pada ponsel non smartphone. Berikut tutorial cara membeli data dengan pulsa:

  1. Tekan kode *363# pada menu Dial Up/ telepon
  2. Lalu tekan Call/Yes/Panggil
  3. Pilih paket internet yang Anda inginkan sesuai opsi nomor
  4. Ikuti petunjuk pada layar dan tunggu sampai ada notifikasi SMS bahwa pembelian Anda sudah berhasil diproses

Mudah sekali bukan? Daftar pilihan paket internet dan harganya pada kode tersebut bisa berbeda antara satu pelanggan dengan pelanggan lainnya. Biasanya perbedaan tersebut tergantung dari lokasi wilayah nomor telepon
Pilihan paket internetnya juga bervariasi, ada harian, mingguan dan bulanan. Selain itu juga ada informasi mengenai promo paket internet khusus combo sakti dan lainnya.

Jangan lupa juga untuk mengecek SMS dari Telkomsel yang biasanya berisi informasi update promo terbaru dan harganya lebih murah. Jadi jangan langsung diabaikan jika ada pesan masuk dari Tsel.

Simak juga : Cara Paketin Pulsa Telkomsel Jadi Kuota Untuk Telepon

Cara Membeli Paket Internet Lewat MyTelkomsel

Bagi pengguna Telkomsel memang sangat disarankan agar menginstal aplikasi MyTelkomsel. Dengan satu aplikasi tersebut Anda bisa mendapatkan berbagai informasi bermanfaat seputar provider ini.

Mulai dari informasi nomor telepon, masa aktif, sisa pulsa, berbagai produk Telkomsel serta info promo menarik. Di aplikasi ini Anda juga dapat mengumpulkan poin yang mana nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai gift.

Cara memaketkan pulsa jadi kuota data lewat aplikasi MyTelkomsel dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Download dan instal aplikasi MyTelkomsel di Smartphone Anda jika belum memiliki aplikasinya. Link download aplikasi tersebut bisa didapatkan lewat Google Play Store atau situs resmi Telkomsel.
  2. Jika sudah terinstal, buka aplikasi tersebut dan login menggunakan nomor Telkomsel Anda.
  3. Klik tombol Belanja yang ada di halaman utama aplikasi tersebut.
  4. Pilih salah satu paket internet yang ingin dibeli. Di halaman tersebut tersedia banyak sekali pilihan mulai dari paket harian, mingguan dan bulanan.
  5. Ikuti petunjuk pada layar sampai menerima notifikasi bahwa pembelian paket sudah berhasil diproses.

Biasanya Anda akan menerima pesan notifikasi yang menginformasikan bahwa pembelian paket lewat aplikasi telah berhasil. Anda dapat mengecek kuota internet tersebut di halaman beranda aplikasi dan pulsa telah terpotong.

Pembelian menggunakan cara ini, Anda juga dapat melihat pilihan kuota data khusus untuk nonton film, main games, dan lain sebagainya. Mudah sekali bukan cara memaketkan pulsa Telkomsel menjadi kuota internet? (PC)

Baca juga : Cara Buat Paket Nelpon Telkomsel Murah Bulanan Atau Harian

Tinggalkan Balasan