Cara Paketin Pulsa Telkomsel Jadi Kuota Untuk Telepon
Cara Paketin Pulsa Telkomsel Jadi Kuota Untuk Telepon

Cara Paketin Pulsa Telkomsel Jadi Kuota untuk Telepon

Bagaimana cara paketin pulsa Telkomsel jadi kuota untuk telepon terbaru? Telkomsel sendiri merupakan salah satu provider seluler yang saat ini jaringannya telah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia.

Maka tidak heran apabila Telkomsel menjadi provider yang paling banyak pelanggannya. Setiap hari juga selalu ada promo istimewa untuk pelanggan loyal, salah satunya paket telepon murah.

Tersedia paket telepon harian, mingguan dan bulanan yang bisa dibeli dengan pulsa. Untuk membeli produk paket nelpon tersebut dapat melalui kode *888# atau lewat aplikasi MyTelkomsel.

Bagi yang belum tahu bagaimana cara membeli kuota untuk menelepon murah ke sesama operator maupun operator lainnya, berikut kami berikan tutorial lengkapnya.

Baca juga : Kode Paket Murah Telkomsel

Cara Paketin Pulsa Telkomsel Jadi Kuota untuk Telepon di MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi yang disediakan oleh provider Telkomsel untuk para pelanggannya. Di aplikasi tersebut, pelanggan dapat melakukan pembelian berbagai produk, termasuk kuota nelpon .

Cara melakukan pembelian kuota telepon lewat aplikasi bisa mengikuti tutorial berikut ini:

  1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di Smartphone Anda. Link download bisa didapatkan melalui situs resmi provider atau di Google Play Store.
  2. Jika sudah terinstal, login menggunakan nomor Tsel Anda.
  3. Apabila sudah berhasil login, selanjutnya Anda bisa melakukan pembelian paket telepon di menu “Belanja” dan pilih “Telepon & SMS”.
  4. Pilih salah satu paket yang ingin Anda beli dan pasti pulsa mencukupi untuk pembelian. Harganya sendiri bervariasi mulai dari Rp 800 untuk kuota telepon harian.
  5. Selanjutnya, klik “Beli”.
  6. Pilih metode pembayaran dengan Pulsa. Pada halaman pembayaran ini Anda juga dapat memilih metode bayar lainnya seperti lewat OVO, Dana, ShopeePay, GoPay dan Link Aja.
  7. Terakhir, klik “Bayar” dan tunggu notifikasi selanjutnya bahwa pembelian paket telepon sudah berhasil diproses.

Simak juga : Cara Dapat Poin Telkomsel Gratis Tanpa Isi Pulsa

Cara Pembelian Kuota Telepon Melalui UMB *888#

Kode *888# merupakan UMB dari Telkomsel yang digunakan untuk mengecek pulsa, masa aktif serta melakukan pembelian kuota internet, telpon dan SMS. Dengan menggunakan kode tersebut maka pelanggan tidak perlu menginstal aplikasi.

Berikut cara melakukan pembelian kuota nelpon melalui UMB tersebut:

  1. Tekan *888# pada dial up atau telepon
  2. Kemudian klik Panggil/Call/Yes di smartphone Anda
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, pada tampilan pertama biasanya ada informasi mengenai promo terbaru dan terupdate dari Telkomsel.
  4. Jika tidak muncul informasi paket telepon, pilih opsi “Cek Pulsa” dan klik Kirim
  5. Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya untuk pembelian paket nelpon sesuai kebutuhan Anda.
  6. Tunggu sampai ada notifikasi pembelian kuota telpon sudah berhasil. Jika berhasil, maka pulsa Anda akan terpotong sejumlah harga paket tersebut.

Saat ini Telkomsel menyediakan banyak pilihan kuota nelpon yang bisa dibeli menggunakan pulsa. Berdasarkan update terbaru bulan ini, berikut informasi paket telepon Telkomsel dan harganya:

  1. Spesial
    • hari: Rp 800
    • hari: Rp 4.200
    • 30 hari: Rp 15.750
  2. Kring Kring
    • 1 hari: Rp 6.250
    • 7 hari: Rp 21.000
  3. Kuota Nelpon ke Luar Negeri mulai dari Rp 3.500 untuk 1 hari (Brunei Darussalam, Singapore, Malaysia, China dan Hongkong)
  4. TM Seharian
    • 150 menit sesama operator : Rp 4.700
    • 60 menit ke semua operator : Rp 5.250
  5. TM Mingguan
    • 1700 menit sesama operator : Rp 23.950
    • 200 menit ke semua operator : Rp 23.500

Untuk informasi selengkapnya mengenai daftar kuota telepon Telkomsel bisa anda cek melalui aplikasi. Mudah sekali bukan cara paketin pulsa Telkomsel menjadi kuota untuk telepon? (PC)

Baca juga : Cara Buat Paket Nelpon Telkomsel Murah Bulanan Atau Harian

About administrator

Kami Menyediakan Informasi Berdasarkan Sumber Yang Kredibel dan Terpecaya

Tinggalkan Balasan