Cara Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa KK
Cara Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa KK

3 Cara Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa KK

Kebijakan pemerintah yang mewajibkan registrasi kartu telkomsel menggunakan KK adalah untuk memberikan perlindungan kepada para pengguna sehingga dapat menghindari hal buruk seperti penyalahgunaan nomor yang berujung pada kerugian. Tujuan penggunaan KK ini adalah untuk melihat NIK. Cara registrasi kartu telkomsel tanpa KK memang agak sulit, akan tetapi NIK juga bisa dilihat di KTP.

Langkah Registrasi Kartu Telkomsel Tanpa Kartu Keluarga

Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara registrasi kartu telkomsel.

1. Registrasi kartu telkomsel melalui SMS

Cara pertama registrasi kartu telkomsel ialah lewat SMS, cara ini lebih banyak digunakan karena lebih mudah dan tak memakan biaya SMS. Adapun cara registrasi melalui SMS adalah dengan mengetikkan format REGISTRASI pada kolom tulis pesan dan mengirimkannya ke nomor 4444. Selain itu jangan lupa untuk menyertakan nomor NIK dan nomor KK. Urutan penulisan adalah sebagai berikut ; REG# nomor NIK# no KK. Jika nomor KK dan NIK yang dimasukkan sudah benar dan valid maka selanjutnya akan ada balasan SMS yang menyatakan bahwa registrasi sudah berhasil.

Simak juga : Cara Menghapus Registrasi Kartu Telkomsel

2. Registrasi kartu telkomsel lewat call center

Cara registrasi kartu telkomsel melalui call center ini akan membebankan biaya pada penelpon. Jadi pastikan anda memiliki pulsa telepon untuk melakukan registrasi satu ini. Caranya adalah dengan menelpon call center pada nomor layanan call center.

Selain itu jangan lupa juga untuk tetap menyiapkan KK dan Nomor Induk Kependudukan atau NIK. Sesaat setelah anda terhubung, beritahukanlah keinginan anda untuk registrasi kartu. Setelah itu, petugas call center akan menanyakan nomor NIK serta dan nomor KK. Setelah disebutkan nomor NIK dan KK, petugas call center akan mengecek kebenaran serta validasi identitas. Jika sudah selesai diproses anda akan diberitahu kembali bahwa proses registrasi kartu telkomsel anda telah berhasil.

Sedang Trending :  Jangan Langsung Buang! Begini Cara Menghapus Registrasi Kartu Telkomsel

3. Registrasi kartu telkomsel di kantor GraPARI

Selain melalui layanan SMS dan telpon call center, anda juga bisa melakukan registrasi telkomsel secara langsung pada kantor GraPARI. Silahkan kunjungi kantor GraPARI terdekat di tempat anda dengan membawa surat serta kelengkapan seperti KK dan KTP. Perlu diperhatikan bahwa registrasi di kantor GraPARI tidak memungut biaya sepeserpun.

Cara registrasi kartu telkomsel tanpa KK

Meski tak dapat dipungkiri bahwa mustahil melakukan registrasi kartu telkomsel tanpa KK dan NIK, namun anda tak perlu khawatir jika belum punya NIK maupun KK, karena anda tetap bisa melakukan registrasi nomor menggunakan NIK dan KK orang lain. Perlu diketahui bahwa hanya WNA yang bisa melakukan registrasi tanpa NIK dan KK.

Itulah beberapa cara registrasi kartu telkomsel . Selain melalui SMS, via call center maupun datang ke kantor GraPARI, ada juga cara lain yakni melalui asisten virtual Telkomsel dan dengan menggunakan kode USSD. (PC)

Baca juga : Cara Mengubah Data Registrasi Kartu Telkomsel

Tinggalkan Balasan