Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel yang Sudah Di Registrasi
Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel yang Sudah di Registrasi

Inilah Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel yang Sudah Di Registrasi Agar Tidak Diblokir

Setiap orang yang menggunakan telepon seluler diwajibkan untuk melakukan registrasi pada kartu telepon yang digunakan, ini semata-mata bertujuan untuk mencegah terjadinya pemblokiran SIM card yang dilakukan oleh operator, sebab jika Anda sebagai pengguna kartu tidak segera meregistrasikan SIM card sesegera mungkin setelah membelinya, SIM card Anda beresiko akan diblokir secara total yang dapat berakibat Anda tidak dapat menggunakan kartu itu sama sekali atau hangus. Oleh karena itu ada baiknya jika mencari cara cek nomor kartu Telkomsel yang sudah di registrasi.

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika telah memastikan bahwa mereka akan memperbaiki fitur pengecekan nomor registrasi sehingga setiap operator akan tersedia dua jalur layanan yaitu melalui SMS ataupun website. Fitur cek nomor registrasi ini akan memungkinkan masyarakat untuk mengetahui NIK yang digunakan untuk berapa nomor kartu, dan adanya fitur ini diharapkan dapat membuat masyarakat menjadi melakukan pengawasan agar NIK-nya tidak disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini adalah cara cek nomor yang sudah di registrasi yang bisa Anda coba praktekan untuk mengetahui apakah nomor yang Anda gunakan sudah pernah diregistrasi atau belum agar tidak mengalami pemblokiran.

Simak juga : Cara Cek Nomor NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel

Cara Cek Nomor Kartu yang Sudah Teregistrasi

Untuk dapat melakukan pengecekan sebagai cara memastikan bahwa nomor Anda sudah teregistrasi di operator ada beberapa cara yang dapat dilakukan sesuai ketentuan operator masing-masing. Beberapa operator akan meminta Anda untuk memasukkan nomor telepon dan juga NIK yang terdapat pada KTP agar status registrasinya bisa muncul.

Sedang Trending :  Yuk Intip Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa

Indosat

Untuk dapat mengetahui nomor Indosat Anda sudah teregistrasi, cara cek nomor yang sudah di registrasi berdasarkan cara yang dianjurkan Kominfo adalah melalui SMS dengan format SMS-nya adalah INFO#NIK dan kirimkan ke nomor 4444 atau bisa juga dengan format INFO#MSISDN kirim ke nomor 4444.

Telkomsel

Ada banyak cara cek nomor kartu Telkomsel yang sudah di registrasi, yaitu bisa dengan menggunakan kode USSD *444# pada layar panggilan di ponsel Anda, setelah itu layar akan menampilkan tiga pilihan layanan yaitu registrasi, cek status registrasi, dan UNREG. Setelah itu, untuk melakukan pengecekan kartu Telkomsel sudah terdaftar atau belum pilihlah menu ‘cek status registrasi’, kemudian Anda akan diminta memasukkan NIK Anda dan tunggu operator memprosesnya. Ada juga cara cek nomor Telkomsel dengan menghubungi *808#.

XL Axiata

Sedangkan untuk pengecekan status registrasi SIM card XL, Anda bisa melakukannya dengan mengetikkan kode USSD *123*4444#, setelah itu layar ponsel Anda secara otomatis akan menampilkan status registrasi.
Itulah beberapa cara cek nomor kartu Telkomsel yang sudah di registrasi serta kartu lainnya seperti XL Axiata dan juga Indosat. Semoga bermanfaat! (PC)

Baca juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Terdaftar Di NIK

Tinggalkan Balasan