Cara Cek Lokasi Nomor Telkomsel
Cara Cek Lokasi Nomor Telkomsel

3 Cara Cek Lokasi Pengguna Telkomsel Dengan Mudah dan Cepat

Kemajuan pada bidang teknologi informasi dan komunikasi membuat banyak hal bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya adalah mudahnya melacak lokasi pemilik nomor telkomsel yang dikenal maupun tak dikenal.
Untuk mengetahui cara cek lokasi nomor telkomsel, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan yang cukup mudah dan cepat. Berikut caranya:

1. Melacak menggunakan Laptop atau Komputer

Melacak menggunakan PC anda harus membuka WhatsApp Web terlebih dahulu. Setelah itu buka obrolan dengan nomor telkomsel yang ingin anda cek keberadaannya. Usahakan obrolan terakhir dengan nomor tersebut tidak lama, jika obrolan terakhir sudah lama, anda bisa memulai obrolan kecil terlebih dahulu dengan orang tersebut.
Setelah nomor tersebut mengirim balasan pesan, maka segera tekan Ctrl + Alt + Del secara bersamaan di keyboard anda yang akan membawa anda ke laman task manager. Lalu tekan tombol windows + R secara bebarengan tepat setelah laman task manager tadi muncul. Setelah itu tekan enter.

Jika anda menggunakan cara cek lokasi nomor telkomsel ini maka akan muncul command prompt lalu ketik netstat lalu tekan enter. Anda kemudian harus mencatat alamat IP yang muncul pada command prompt itu. Setelah itu barulah anda bisa melacak nomor orang tersebut dengan membuka alamat website www.ip-adress.com/ip_tracer/, dan masukkan alamat IP yang sudah anda catat tadi.

2. Cara cek nomor telkomsel menggunakan Google Maps

Pastikan ponsel atau perangkatmu terhubung dengan koneksi internet terlebih dahulu. Buka aplikasi Google Maps atau GMaps, lalu masuk ke menu option yang ada, masuk ke friend list dan pilih tambahkan teman atau add friend. Tambahkan nomor telkomsel yang ingin anda ketahui posisinya.

Sedang Trending :  Penting, Inilah Cara Cek Nomor NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel

Jika nomor telkomsel yang sudah anda tambahkan tadi sudah menerima undangan anda tadi, maka yang perlu anda lakukan adalah klik pada kontak nomor tersebut, maka Gmaps akan secara otomatis melacak keberadaan nomor telkomsel tersebut kepada anda.

Baca juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Sudah Tidak Aktif

3. Melacak Nomor Telkomsel Menggunakan Kode Dial Up

Cara yang ketiga anda tidak perlu menggunakan aplikasi apapun. Untuk melacak nomor telepon telkomsel anda hanya perlu membuka menu panggilan di ponsel anda dan memasukkan kode dial up, yaitu *250#. lalu tekan call atau dial atau panggil ke kode tersebut, nantinya akan muncul pesan pop up yang bisa anda pilih yaitu “Lihat atau edit daftar teman”.

Setelah pesan pop up tersebut muncul, anda perlu memasukkan nomor telkomsel yang ingin anda lacak lokasinya. Selain melalui panggilan menggunakan kode dial up, cara cek lokasi nomor telkomsel yang bisa anda coba lainnya adalah melalui short message service atau SMS dengan format “teman nama nomor” lalu kirim ke 5200. (PC)

Simak juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Aktif Atau Tidak

Tinggalkan Balasan