Cara Cek Nomor Sendiri Telkomsel
Cara Cek Nomor Sendiri Telkomsel

2 Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel Sendiri

Kamu baru beli kartu Telkomsel baru, tapi udah lupa nomornya? Tenang aja, kamu bisa langsung mengetahui Cara Cek Nomor Sendiri Telkomsel.

Kurang lebih ada 2 cara mengecek nomor yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat untuk kamu semua. Semua cara ini pun bisa langsung dilakukan dari rumah. Lantas Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel

1. Mengecek nomor Telkomsel lewat Dial

Cara cek nomor telkomsel pertama dan yang sangat mudah ini adalah cek nomor kamu melalui dial up atau dengan ketik kode UMB yang sudah ditentukan.
Lebih lengkapnya seperti berikut,

  • Masukan nomor *888# dalam menu panggilan dan klik tombol Call.
  • Otomatis nanti akan langsung muncul pop up di layar anda berisi informasi mengenai nomor telkomsel kamu tersebut.
  • Jika sudah muncul nomornya, kamu bisa langsung screenshot layar agar nomornya bisa tersimpan di hp. Jika selesai tinggal tekan Dismiss.
  • Biasanya setelah itu otomatis Telkomsel akan langsung mengirim kamu SMS dengan isi informasi nomor hp kamu sebelumnya.

Layanan ini dikenakan biaya sekitar Rp 55 saja. Jadi kamu harus memastikan masih punya sisa pulsa agar bisa memakai layanan satu ini.

Simak juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa

2. Mengecek Nomor Melalui Aplikasi

Cara Cek Nomor Sendiri Telkomsel kedua adalah kamu bisa menggunakan layanan digital Telkomsel yang bernama MyTelkomsel.

Dalam aplikasi ini banyak terdapat informasi mengenai kartumu, dari nomor hp, total pulsa, poin yang dimiliki, paket data sampai bisa untuk membeli pulsa dan membeli paket data dengan mudah serta cepat.
Selain itu ada banyak promo menarik yang sering diadakan Telkomsel saat membeli paket juga mengisi pulsa melalui aplikasi satu ini.

Sedang Trending :  Penting, Inilah Cara Cek Nomor NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel

Dan untuk cara mengecek nomor hp, lebih lengkapnya seperti berikut,

  • Kamu harus mendownload aplikasi resmi ini di Google Play Store bagi hp Android dan App Store bagi hp iOS. Selain itu bisa juga di download lewat website resmi Telkomsel.
  • Jika sudah didownload, kamu masuk dan langsung diminta untuk mendaftarkan nomor Telkomsel dulu. Yang bisa mendaftar adalah semua provider Telkomsel, dari Kartu As, simPATI, kartu Halo, sampai Loop.
  • Kalau sudah, kamu bisa langsung login.
  • Nanti kamu akan langsung masuk ke menu Beranda atau Home. Disana berbagai informasi dasar akan muncul, dari jumlah poin, sisa pulsa, jumlah paket data, sampai nomor hp juga
  • Jika ingin tahu beberapa fitur menarik lain di aplikasi ini, kamu bisa langsung klik icon berupa garis tiga yang ada di pojok kanan bawah.

Kamu punya lebih dari satu nomor Telkomsel? Tenang, aplikasi ini bisa langsung mendaftarkan 5 nomor Telkomsel berbeda pada 1 akun sekaligus. Walaupun tetap pastikan aplikasi yang dipakai memiliki versi 3.12 ke atas.

Bagaimana? Cara Cek Nomor Sendiri Telkomsel diatas tentu sangat mudah buat kamu kan? Jadi sekarang tidak perlu repot dan kebingungan jika tiba-tiba lupa nomor Telkomsel sendiri deh.

Baca juga : Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP

Tinggalkan Balasan