Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP
Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP

Ikutilah Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP Dengan Mudah

Tips Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP dari AlkisahNews.com – Perusahaan Telkomsel adalah salah satu usaha yang bergerak dalam bidang telekomunikasi. Telkomsel sendiri sudah meluncurkan 4 merek kartu yang cukup marak digunakan orang-orang. Jadi kartu Telkomsel sendiri sudah terkenal.

Kalau anda sering lupa dengan nomor Telkomsel yang dimiliki, itu hal wajar yang banyak orang lakukan. Terkadang lupa nomor telepon juga bisa membuat frustasi. Tapi, masalah tersebut tidak akan menganggu anda lagi. Hal ini karena sudah ada cara cek nomor Telkomsel melalui handphone.

Layanan cek nomor telepon adalah layanan yang diberikan pihak Telkomsel yang digunakan untuk mengecek nomor telepon pada kartu yang ada di ponsel anda. Tenang saja, layanan ini bukan berlangganan. Anda akan dikenakan biaya pada saat menggunakan layanan.

Cara Cek Nomor Telkomsel

1. Cek nomor melalui panggilan.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menekan menu panggilan dan mengetikan *808# , kemudian tekan tombol panggil atau call. Setelah itu nomor anda akan ditampilkan melalui notifikasi yang masuk. Namun, ada kalanya masih muncul beberapa layanan yang membuat anda harus memilih fitur “info” pada notifikasi tersebut. Lanjutkan dengan memilih “info nomor” setelah itu notifikasi akan memunculkan nomor pada kartu anda.

Cara cek nomor Telkomsel lewat HP ini akan dikenakan biaya. Tarif yang dibayarkan biasanya akan dipotong melalui pulsa yang anda gunakan.

2. Cek nomor melalui aplikasi

Menggunakan aplikasi berarti anda tidak perlu repot untuk membayar biaya setiap kali lupa nomer telepon. Aplikasi My Telkomsel ini bisa digunakan pada HP anda. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi tersebut. Kalau anda sudah menginstal, lanjut buka aplikasi dan masuk pada menu home. Di sana sudah ada beberapa poin yang bisa memberikan informasi nomor HP anda.

Sedang Trending :  Yuk Intip Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa

Simak juga : Cara Cek Nomor Kartu Telkomsel yang Sudah Di Registrasi

Manfaat Menggunakan Layanan Cek Nomor Telepon

1. Mendapatkan informasi mengenai nomor telepon

Saat anda mendadak lupa dengan nomor telepon di saat momen penting pasti akan membuat anda frustasi. Apalagi banyak aktivitas yang membutuhkan nomor telepon untuk masuk dengan akses tersebut. Dengan adanya layanan ini, anda tidak perlu merasa gelisah lagi kalau tiba-tiba lupa nomor telepon kartu anda.

2. Membantu mengatasi masalah customer dengan mudah

Bayangkan bila, Telkomsel tidak memberikan layanan cek nomor telepon, pasti banyak karyawan yang kewalahan dengan pertanyaan yang sama. Apalagi nomor yang lupa itu-itu saja. Hal ini akan menambah beban kerja dari pegawai.

Layanan inilah yang membantu pelanggan untuk melihat nomor yang dilupakan secara langsung tanpa harus menghubungi CS.

Itu tadi penjelasan mengenai cara cek nomor Telkomsel lewat HP yang bisa anda pelajari. Lebih baik, anda menyimpan nomor telepon pada kontak HP. Hal tersebut sangat cocok dilakukan oleh anda yang pelupa. (PC)

Baca juga : Cara Cek Nomor NIK yang Terdaftar di Kartu Telkomsel

Tinggalkan Balasan