Cara Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA Tanpa Aplikasi
Cara Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA Tanpa Aplikasi - Pixabay Free License

Cara Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA Tanpa Aplikasi

Cara melihat pesan yang sudah dihapus di WA tanpa aplikasi dari orang lain mungkin membuat Anda merasa penasaran apa isi di dalamnya. Aplikasi Whatsapp merupakan salah satu dari jenis aplikasi yang wajib ada di dalam ponsel setiap orang.

Aplikasi pengirim pesan satu ini juga paling banyak digemari karena cukup mudah dalam pengoperasiannya serta praktis untuk melakukan komunikasi antar pengguna.

Setiap pengguna bisa mengirimkan pesan singkat, dokumen penting, video maupun foto, audio, share lokasi, panggilan video, kirim stiker pesan serta dapat juga melakukan panggilan telepon seperti biasanya.

Menerapkan Cara Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WA Tanpa Aplikasi

Aplikasi Whatsapp juga memiliki beragam fitur unggulan yang bisa dilakukan oleh setiap orang bila salah mengirimkan pesan, dokumen atau pun foto. Pihak pengembang seolah paham dengan celah tersebut sehingga dibuatlah fitur penghapusan pesan.

Namun, kerap kali Anda sedang menerima pesan dan ingin tahu isi dari pesan tersebut sebelum dihapus. Ada cara tersendiri untuk melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi.

1. Ekspor Chat WA

Fitur ekspor Chat memang sangat jarang sekali dipergunakan oleh para pengguna aplikasi Whatsapp disebabkan riwayat pesan yang disediakan oleh pihak developer berbentuk format txt.

Pada kenyataannya, fitur satu ini juga sangatlah berguna sekali bagi Anda yang ingin mengembalikan pesan yang sudah terhapus sebelumnya. Akan tetapi, Anda mesti melakukan cara satu ini lebih dari satu kali, dikarenakan ekspor chat hanya dapat dilakukan untuk satu riwayat percakapan saja.

Simak juga : Aplikasi yang bisa mengetahui chat orang di Whatsapp

Sedang Trending :  Mengenal Vidhot - Aplikasi Video yang Menarik dan Viral

2. Cadangkan pesan Whatsapp

Aplikasi pesan satu ini bisa otomatis mencadangkan isi percakapan Anda yang sudah disimpan ke dalam Google Drive. Fitur tersebut dapat Anda manfaatkan guna melihat pesan yang sudah dihapus oleh orang lain.
Caranya sederhana, Anda tinggal buka aplikasi Whatsapp dan pilih saja menu Pengaturan atau setelah. Anda bisa langsung memilih menu Chat dan Cadangkan Chat.

Kemudian, pilih opsi penyimpanan ke dalam Google Drive serta pilih pilihan waktu yang ingin segera Anda cadangkan pesannya.

Untuk hemat paket internet, Anda bisa memilih mencadangkan pesan hanya ketika memakai WiFi saja. Setelah selesai memilih opsi di atas, tidak lupa untuk Anda tekan Cadangkan Pesan.

3. Hapus dan install ulang Whatsapp

Cara untuk bisa melihat pesan WA yang sudah terhapus tanpa memakai aplikasi yakni dengan menghapus aplikasi Whatsapp atau pun uninstall. Untuk uninstall ini bukan berarti Anda menghapus akun dari WA itu sendiri, melainkan hanya aplikasinya saja.

Caranya Anda bisa ketuk dan juga tahan logo dari aplikasi Whatsapp yang ada di monitor ponsel. Lalu, pilih saja Hapus Instalasi Aplikasi. Selanjutnya barulah buka Google Play Store dan donwload kembali aplikasi Whatsapp.

Ketika sedang masuk ke dalam WA akan diberikan opsi Restore, pilih saja opsi tersebut supaya dapat melihat seluruh pesan masuk. Melihat pesan WA yang dihapus memang membuat siapa saja penasaran, sehingga beberapa cara sederhana di atas dapat Anda coba tanpa bantuan dari aplikasi pihak ketiga. (SA)

Baca juga : Cara melihat riwayat chat WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi

Tinggalkan Balasan