Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Dana
Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Dana

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Akun Dana agar Pulsa Tidak Terbuang Percuma

Tidak banyak orang menggunakan pulsa untuk komunikasi karena sudah digantikan dengan adanya kuota internet. Dengan cara transfer pulsa Telkomsel pengguna dapat memanfaatkan kelebihan pulsa untuk keperluan lain. Salah satunya menjadikan pulsa sebagai uang elektronik dengan cara transfer pulsa Telkomsel ke Dana.

Kelebihan E-Wallet

E-Wallet atau dompet elektronik seperti Dana banyak digunakan dan lebih disukai oleh kaum milenial karena memiliki berbagai keuntungan.

1. Lebih praktis

Tidak seperti membawa uang cash di dalam dompet atau tas, pengguna hanya memerlukan smartphone sebagai media pembayaran. Akan tercatat berapa jumlah uang yang masih tersimpan dan riwayat pembayaran yang lengkap. Selain itu, pengguna dapat mengisi saldo Dana dengan berbagai cara yang mudah, seperti transfer ATM dan melalui gerai.

2. Dapat digunakan untuk membayar berbagai kebutuhan

Transfer pulsa Telkomsel ke Dana akan sangat berguna karena e-wallet memiliki fungsi untuk membayar berbagai keperluan. Dana dapat digunakan untuk membayar keperluan rutin seperti pulsa, kuota, berbagai tagihan, belanja online, transfer bank, dan lain-lain. Pengguna juga dapat menggunakan Dana untuk pembayaran di berbagai merchant.

3. Melakukan transaksi lebih cepat

Membayar dengan uang cash perlu menghitung terlebih dahulu, kemudian menunggu kembalian yang bisa saja terjadi kekeliruan. Pembayaran melalui e-wallet hanya perlu memasukkan nomor id saja atau scan barcode di merchant. Jumlah pembayaran akan otomatis sesuai nominal belanja sehingga tanpa perlu menunggu kembalian.

4. Lebih aman

Pengguna baik itu pembeli atau merchant akan terhindar dari uang palsu yang lumayan sulit untuk dideteksi. Pengguna dapat memeriksa riwayat pembayaran apakah berhasil atau tidak seperti halnya cek transfer pulsa Telkomsel sehingga terhindar dari penipuan. E-Wallet pasti dilengkapi dengan sistem keamanan tertentu untuk menjamin keamanan pengguna.

Simak juga: Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya ?

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Dana

Cara transfer pulsa Telkomsel ke akun Dana dapat dilakukan pada website atau aplikasi seperti di bawah ini.

1. Website Tukar Pulsa

Cara menggunakannya adalah dengan memasuki situs Tukar Pulsa dengan mencarinya di mesin pencarian. Kemudian klik logo WhatsApp yang ada untuk terhubung dengan admin yang akan membantu transfer pulsa. Masukkan berapa jumlah pulsa yang akan ditukar dan tujuannya, dalam hal ini adalah Dana, tunggu hingga proses selesai.

2. Aplikasi byPulsa

Unduh aplikasi byPulsa terlebih dahulu melalui playstore, appstore, atau melalui nomor WhatsApp dan login dengan email. Pilih provider, isikan nominal, dan nomor akun Dana kemudian ikuti panduan dari CS. Proses transfer akan segera berlangsung dan akan ada konfirmasi melalui WhatsApp.

3. Aplikasi Viapulsa

Untuk transfer pulsa, pengguna perlu memasukkan nomor, cara pembayaran, dan nominalnya. Kemudian akan ada nomor operator untuk transfer dan biasanya setiap operator memiliki nomor dial yang berbeda. Kelebihan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat transfer pulsa menjadi saldo Dana selama 24 jam.

Kecermatan pengguna menjadi hal paling penting dalam melakukan cara transfer pulsa Telkomsel ke Dana. Pertama adalah cermat memilih penyedia jasa baik itu website maupun aplikasi yang terpercaya. Selanjutnya pengguna juga harus cermat memasukkan data. (PC)

Baca juga: Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Operator Lain ?

Tinggalkan Balasan