Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Operator Lain
Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Operator Lain ?

Mengenal Fitur Pada Operator Telkomsel dan Cara Transfer Pulsa ke Operator Lain

Berbicara tentang Telkomsel, pasti anda telah paham dan sangat familiar dengan perusahaan provider ini. Salah satu operator provider dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia ini merupakan anak perusahaan dari Telkom Indonesia yang telah berdiri selama 27 tahun.

Menurut data, sekitar 95% jaringan dari perusahaan provider ini telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia, cukup sama dengan perusahaan penyedia jasa telekomunikasi pada umumnya tentunya Telkomsel sendiri memiliki komitmen untuk menghadirkan pelayanan yang baik. Ada beberapa fitur menarik yang bisa anda gunakan dalam sebagai pengguna dari provider ini, diantaranya yaitu:

1. Layanan Transfer Pulsa

Layanan transfer pulsa dihadirkan pada beberapa sim pascabayar dari perusahaan Telkomsel ini, yaitu SimPati dan juga AS. Dengan fitur layanan transfer pulsa ini memudahkan anda sebagai pelanggan dari provider Telkomsel dengan nominal tertentu. Dimana paling minimal anda bisa melakukan transfer pulsa dengan nominal 5000 rupiah dan dapat dilakukan sebanyak 100 kali dalam sehari.

Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain. Cara transfer pulsa Telkomsel sendiri ada beberapa perbedaan tergantung dengan tujuan kemana pulsa tersebut akan di transfer. Ada beberapa contoh misalnya:

  • Cara transfer pulsa Telkomsel ke provider XL dan Indosat melalui UMB
  • Syarat pertama adalah, nomor yang dituju harus sudah aktif lebih dari 3 hari. Pulsa yang dikirimkan tidak berada di masa tenggang, karena jika berada di masa tenggang pulsa yang ditransfer tidak akan bisa masuk ke nomor yang dituju. Nominal pulsa yang akan ditransfer adalah minimal 5000 rupiah dan batas maksimal adalah 1.000.000 rupiah
  • Buka aplikasi telepon, kemudian masukan kode USSD *858# lalu “panggil”
  • Lalu pilih opsi opsi “1”
  • Selanjutnya masukkan nomor yang dituju untuk transfer dan nominal pulsa yang akan dikirim, kemudian akan muncul notifikasi dan anda bisa mencatat Kode Transfer agar lebih mudah.
  • Cara transfer pulsa Telkomsel ke Provider 3 melalui USSD
  • Masuk ke aplikasi telepon, kemudian ketik *323# lalu keeling call atau panggil
  • Lalu pilih “1” kemudian masukkan nomor yang dituju untuk mentransfer pulsa
  • Sama dengan ketentuan sebelumnya, minimal jumlah transfer pulsa adalah 5000 rupiah, lalu klik tombol kirim.

2. Fitur Bubbly

Fitur Bubbly sendiri merupakan salah satu fitur alternatif untuk yang gemar menulis blog.dalam fitur ini anda dapat membuka blog sendiri sekaligus melakukan postingan pribadi yang dapat dibaca oleh publik.

Simak juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Ke Indosat

3. Mencari Lowongan Pekerjaan dengan SMS Tloker

Fitur ini dirancang oleh Telkomsel untuk menyediakan informasi terkait lowongan dan dunia pekerjaan. Anda akan mendapatkan informasi pekerjaan dari Tloker ini melalui SMS, selain itu dengan fitur ini anda dapat membuat CV sendiri dan juga melakukan pelamaran terhadap pekerjaan terutama lowongan yang diinformasikan melalui Tloker.

Setelah mengetahui bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain, dan juga fitur lainnya dari Telkomsel hal ini bisa anda jadikan referensi untuk mengeksplor penggunaan provider anda.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Leave a Reply