yang bukan termasuk aplikasi pengolah kata pada sistem operasi adalah
yang bukan termasuk aplikasi pengolah kata pada sistem operasi adalah

Yang Bukan Termasuk Aplikasi Pengolah Kata Pada Sistem Operasi Adalah Apa?

Perlu Anda ketahui bahwa yang bukan termasuk aplikasi pengolah kata pada sistem operasi adalah Microsoft Power Point, Microsoft Excel, atau aplikasi sejenisnya. Sebab, aplikasi tersebut bertugas untuk mengolah data.

Sehingga keduanya tidak masuk dalam kategori aplikasi pengolah kata. Memang, masih banyak orang yang belum tahu betul tentang aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengolah kata-kata. Rata-rata, para pengguna hanya mengetahui satu aplikasi saja, yakni Microsoft Word.

Akan tetapi, ada beberapa aplikasi lainnya yang juga memiliki fungsi yang sama dengan Microsoft Word. Namun sebelum itu, ketahui terlebih dahulu pengertian aplikasi pengolah kata beserta fungsinya.

Pengertian Aplikasi Pengolah Kata Beserta Fungsinya

Aplikasi pengolah kata ini adalah sistem software atau perangkat lunak yang berguna untuk menyusun kata-kata yang kemudian disimpan dalam bentuk dokumen. Dokumen yang diolah pada aplikasi tersebut dapat dicetak menggunakan printer.

Oleh karena itu, aplikasi pengolah kata ini sangat dibutuhkan untuk orang-orang yang bekerja di bidang perkantoran. Selain itu, aplikasi pengolah kata ini juga berfungsi untuk menyunting atau mengedit kata-kata yang tersimpan dalam file dokumen.

Selain itu, Anda juga dapat membuat cover untuk dokumen seperti makalah. Sehingga, dokumen yang akan dicetak akan terlihat lebih menarik. Dan kini, aplikasi pengolah kata dapat Anda install melalui smartphone. Jadi, Anda dapat menyusun dokumen melalui ponsel pribadi.

Yang Bukan Termasuk Aplikasi Pengolah Kata pada Sistem Operasi Adalah Microsoft Excel? Inilah Jawabannya
Mungkin banyak orang yang mengira bahwa Microsoft Excel masuk dalam kategori aplikasi pengolah kata. Akan tetapi, Microsoft Excel adalah aplikasi pengolah kata. Meskipun sama-sama dikelola oleh Microsoft.

Sedang Trending :  Paket Aplikasi Perkantoran yang Paling Dominan Saat Ini Adalah Apa?

Namun kedua software tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Ada beberapa aplikasi yang berfungsi untuk mengolah kata selain Microsoft Word. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Lotus Word Pro

Lotus Word Pro ini merupakan software yang dikelola oleh International Business Machine (IBM). Secara tampilan, Lotus Word Pro tidak jauh berbeda dengan Microsoft Word. Kedua software ini memiliki fungsi tools yang tidak jauh berbeda.

Hanya saja, terdapat salah satu fitur dari Lotus Word Pro yang sangat membantu para penggunanya. Fitur tersebut adalah konversi dokumen dari Lotus Word Pro ke Microsoft word.

2. Google Documents

Aplikasi pengolah kata selanjutnya adalah Google Documents. Aplikasi ini tersedia dalam versi online maupun offline. Uniknya, dokumen yang Anda tulis pada Google Documents akan otomatis tersimpan pada Google Drive.

Selain itu, ada beberapa fitur unggulan dari Google Documents yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain. Salah satunya adalah fitur koreksi otomatis dan fitur penambahan foto, video, atau grafik pada lembar dokumen.

Aplikasi pengolah kata merupakan salah satu software yang paling dibutuhkan untuk membuat dokumen. Ada beberapa jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk memudahkan pengguna dalam menyusun kata-kata. Dokumen-dokumen tersebut dapat Anda cetak menggunakan printer. (SA)

Tinggalkan Balasan