Cara melihat riwayat chat WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi
Cara melihat riwayat chat WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi

Cara Melihat Riwayat Chat WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Pasti Anda juga penasaran bagaimana cara melihat riwayat chat WA yang sudah dihapus tanpa aplikasi. Whatsapp atau WA merupakan salah satu jenis aplikasi chatting dimana cukup populer di seluruh dunia.

Walaupun tidak sedikit juga orang yang meragukan akan keamanan dari data para penggunanya, namun tetap saja cukup banyak pemakainya. Di Indonesia, pemakaian whatsapp ini cukup populer dan hampir semuanya menggunakannya.

Hal itu pastinya bukan tanpa alasan, sebab aplikasi chattting tersebut memang punya banyak fitur dimana para pengguna menyukainya. Misalnya saja punya fitur interface sederhana serta sangat gampang dipahami.

Privasi penggunanya lebih dihargai karena hanya kontak yang saling menyimpan saja bisa melihat status satu dengan lainnya. Selain itu juga memberikan fitur video call lebih stabil dibandingkan apk chatting lainnya.

Kontak serta nomornya juga secara otomatis tersinkronkan dan setting-nya lebih gampang. Bahkan Anda dapat menarik pesan ketika salah ketik atau kirim, tidak heran banyak yang menyukai aplikasi ini.

Walaupun punya banyak fitur menarik, namun menarik pesan tersebut cukup membuat banyak orang kurang nyaman. Sebab pesan tersebut tidak bisa dibaca dan si penerima pastinya merasa penasaran serta kesal sendiri.

Bisakah Baca Pesan yang Sudah Dihapus?

Untuk sebagian besar orang, fitur untuk menarik pesan tersebut memang menarik. Sebab Anda bisa meminimalkan salah ketik atau kirim ke orang lain, jadi lebih nyaman.

Namun bagi beberapa orang justru fitur tersebut bisa menyebabkan rasa penasaran tinggi muncul. Sehingga tidak sedikit orang yang mencari cara untuk melihat pesan sudah dihapus sebelumnya.

Sedang Trending :  Yang Tidak Termasuk Aplikasi Microsoft Office Adalah Apa?

Sayangnya beberapa jenis aplikasi atau bahkan hampir sebagian besar mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi tambahan. Jika smarrtphone Anda punya RAM besar, maka hal tersebut tidak jadi masalah.

Performa ponsel juga tidak terganggu karena tambahan aplikasi tersebut, lalu bagaimana jika RAM smarphone Anda pas-pasan? Tentunya pengguna bisa mengatasinya karena ada cara yang tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Beberapa cara bisa diterapkan tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sehingga nantinya pengguna tidak perlu khawatir mengenai performa dan memori penyimpanan dari ponsel penuh atau bermasalah.

Cara Melihat Riwayat Chat WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Tidak sedikit orang akan merekomendasikan untuk menginstall apps agar bisa membaca chat yang sudah dihapus. Padahal tanpa memakai apk tetap dapat melihat chat yang telah dihapus.

1. Mencadangkan Pesan

Cara pertama ialah dengan mencadangkan pesan, cara ini cukup umum. Sebab isi pesan biasanya memang secara otomatis akan disimpan atau cadangkan ke google drive atau memori hp.

Ini bisa dipakai untuk melihat chat yang dihapus, caranya gampang karena Anda tinggal masuk menu setting. Kemudian pilih opsi chat dan cadangan pesan kemudian cadangkan ke drive serta pilih waktunya.

Ketika Anda memilih opsi ‘hanya saat pilih cadangkan’, maka itu berarti menggunakan fitur manual. Bahkan untuk video juga bisa di back-up, bukan hanya chat saja.

Baca juga : Cara mengetahui orang yang unfollow kita di instagram tanpa aplikasi

2. Uninstall WA dan Kembali Unduh

Cara kedua ialah dengan uninstall WA, setelah itu kembali unduh. Ketika melakukan install ulang serta login inilah nantinya ada opsi restore dan Anda bisa klik pilihan tersebut.

Anda bisa memilih mana yang paling tepat untuk dipakai sesuai kebutuhan pengguna. Kedua cara melihat chat WA yang dihapus tanpa aplikasi tersebut berfungsi sesuai kebutuhan Anda sendiri. (SA)

Baca juga: Cara mengembalikan aplikasi yang terhapus